IDWS.ID

Berita Nasional

Viral Video Rombongan Presiden Jokowi Beri Jalan Bagi Ambulans, Ini Kesaksian Sopir Ambulans!

06 Jan 2022

Video singkat 29 detik yang memperlihatkan rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi jalan bagi ambulans lewat jadi viral di sosial media.

IDWS, Kamis, 6 Januari 2022 - Septian Dwi Rimbawan (22) tak menyangka laju ambulans yang ia kemudikan bakal berpapasan dengan iring-iringan rombongan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Jalan Raya Purwodadi-Blora, Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (5/1/2022) siang.

Saat itu, sopir ambulans RSUD Ki Ageng Selo Wirosari, Grobogan, tersebut sedang terburu-buru membawa pasien darurat yang hendak dirujuk ke RS Yakkum Purwodadi. Septian sempat tak mengetahui bahwa kendaraan patwal serta voorijder yang melaju dari arah berlawanan itu ternyata rombongan Presiden Jokowi. 

 

Sopir ambulans RSUD Ki Ageng Selo Septian Dwi Rimbawan (22) saat ditemui di rumahnya di Dusun Tumpuk, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Kamis (6/1/2022)(KOMPAS.COM/PUTHUT DWI PUTRANTO NUGROHO)

"Saya berusaha menepi, karena sepertinya dari depan arah berlawanan ada rombongan pengawalan pejabat. Tapi, justru oleh petugasnya diminta lewat. Saya baru menyadari itu Pak Presiden Jokowi dari mobil plat dinas yang saya lewati. Momennya sekitar pukul 11.00," terang Septian kepada Kompas.com di rumahnya di Dusun Tumpuk, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Kamis (6/1/2022).

Septian pun mengaku lega lantaran perjalanannya justru bisa terurai mengingat arus lalu lintas di jalur sibuk saat itu cukup padat. Terlebih sepanjang jalan dikerumuni pagar betis pelajar dan warga yang ingin menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Septian pun mengaku lega lantaran perjalanannya justru bisa terurai mengingat arus lalu lintas di jalur sibuk saat itu cukup padat. Terlebih sepanjang jalan dikerumuni pagar betis pelajar dan warga yang ingin menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Alhamdulillah lancar. Saya tak menyangka malah dikasih jalan. Terima kasih Bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan jalan untuk melintas, sehingga pasien darurat di ambulans bisa cepat sampai tujuan," ungkap Septian.

Septian tak menyadari bahwa momentum tersebut sengaja direkam oleh rekan kerja yang duduk di sampingnya. Septian pun mengaku terkejut setelah video berdurasi 29 detik itu viral di media sosial.

"Kok tiba-tiba viral bahkan di-posting Ibu Sri Sumarni Bupati Grobogan. Saat itu di ambulans ada 5 orang, termasuk pasien dan saya," pungkas Septian.  

Video amatir yang mendokumentasikan iring-iringan kendaraan rombongan Presiden RI Joko Widodo memperlambat lajunya untum mempersilahkan ambulans pembawa pasien melintas viral di media sosial, Rabu (5/1/2022). Rekaman video berdurasi 29 detik yang juga tersebar luas melalui pesan berantai WhatsApp tersebut menuai respons positif dari masyarakat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, lokasi rombongan Jokowi memberikan jalan untuk ambulans yaitu di Jalan Raya Purwodadi-Blora, di Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan. Sesuai rekaman video, berada tepat di seberang warung Bakso dan Mie Ayam "Sultan". Saat itu rombongan Jokowi bertolak dari arah (barat) Purwodadi menuju (timur) SDN 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Grobogan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

 

Artikel Asli

Gambar Fitur: Facebook Kota Solo

Share    

IDWS Promo