IDWS.ID

Berita Nasional

Syuting Sinetron TMTM Di Area Pengungsian Semeru, Warga: Kurang Etis

23 Dec 2021

IDWS.ID - Area pengungsian Semeru di Desa Penanggal dirasa masih dalam suasana duka karena bencana. Namun ada-ada saja yang terjadi. Area tersebut dijadikan lokasi syuting sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM).

Melansir Detikcom, tokoh Amanda yang diperankan Rebecca Tamara menjadi relawan posko erupsi Gunung Semeru. Ia bertemu dengan teman lamanya, Leo Consul yang memerankan David ketika berkegiatan menjadi relawan pada Selasa 21 Desember 2021 (23/12).

Relawan Semeru, Cakyo dalam unggahan Instagram @cakyo_saversemeru yang miris melihat kejadian ini, sontak menyentil kejadian kurang etis tersebut.

"Ketika kami relawan lokal, yang tidak punya nama untuk membantu saudara sendiri penuh dengan Drama. Sekarang Lokasi Pengungsian Justru dijadikan Lokasi Syuting Sebuah Drama. INI BENCANA BUKAN DRAMA. JANGAN JADIKAN BENCANA SEBUAH DRAMA," tulis cakyo_saversemeru.

Akun Instagram @lumajang.ku yang juga menanggapi, “Banyak sodara-sodara kita yang kehilangan keluarganya, kehilangan teman hidup, kehilangan tempat tinggal dan lain-lain tapi kok masih ada oknum-oknum yang memanfaatkan situasi ini demi kepentingannya sendiri? Segini hinanya bencana di kota kami”.

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR Yandri Susanto mengungkapkan pada wartawan, “Sangat tidak layak dan nggak manusiawi”. Anggota Komisi VIII Hidayat Nur Wahid pun menyesalkan kegiatan syuting tersebut dan merasa wajar jika ada seruan boikot sinetron tersebut – melansir Suara (23/12).

Najmudin, salah satu warga di area pengungsian Desa Penanggal mengatakan pada Detikcom, “Menurut saya produksi film di lokasi bencana kurang etis, karena ini tempat pengungsian. Dan tempat bencana ketika dikomersilkan kan kurang bagus," Rabu (22/12).

Line Produser Verona Pictures, Dwi S Lobo memberikan klarifikasinya pada Detik Hot, “Konteks cerita itu akhirnya kita membuat satu gagasan aktivitas Amanda melakukan tugas relawan di erupsi Semeru. Nah, ini yang perlu diklarifikasi adalah sekarang beredar yang mengambil poinnya hanya syuting-syuting. Dari tahapan kita melakukan syuting di sini, kita juga melakukan koordinasi dengan aparat-aparat setempat mengenai misi kita syuting di sini”.

Di lain pernyataan, pemain TMTM yang terlibat, Leo Consul dan Rebecca Tamara mengungkapkan permintaan maaf mereka di akun Instagram masing-masing.


Foto fitur: tangkapan layar unggahan Tiktok @rayyanagungii.

(IDWS/ deJeer)

Share    

IDWS Promo