IDWS.ID

Berita Nasional

Telkom Umumkan Kompensasi Bagi Para Pelanggan yang Terkena Imbas Gangguan Jaringan

23 Sep 2021

Telkomsel Group mengklaim akan memberi ganti rugi kepada para konsumen IndiHome setelah layanan jaringan internetnya mengalami gangguan sejak Minggu (18/9/2021).

IDWS, Kamis, 23 September 2021 - Menurut Vice President Marketing Management Telkom Eddie Kurniawan, kompensansi itu berbentuk pengunduran masa pembayaran dari tiap pelanggan sampai 25 September 2021. Selain itu ada juga pemutihan denda keterlambatan pembayaran layanan internet.

"Yang secara automotis berlaku adalah pengunduran masa pembayaran sampai tanggal 25 September 2021 dan peniadaan denda keterlambatan pembayaran. Untuk Ketentuan Kompensasi mengacu pada Kontrak berlangganan dan dapat datang di Plasa Telkom terdekat," ujar Edie Kurniawan kepada CNNIndonesia.com Kamis (23/9) siang.

 

Meme gangguan jaringan Indihome.

 

Perbaikan kabel bawah laut tidak pengaruhi pemulihan layanan

Seperti yang diberitakan sebelumnya, layanan jaringan internet IndiHome mengalami gangguan karena adanya kerusakan di instalasi kabel bawah laut Jawa-Sumatara-Kalimantan (Jasuka) yang saat ini tengah diperbaiki dan diperkirakan memakan waktu sebulan.

Meski begitu, Eddie Kurniawan membantah bahwa perbaikan kabel bawah laut tersebut akan memengaruhi pemulihan layanan internet perusahaannya. Alasannya, Telkom memiliki jalur jaringan cadangan (back up link) yang berada di Batam dan Manado. Sehingga dengan melakukan pengalihan rute jaringan (routing network) layanan sudah bisa kembali normal.

Edie menjelaskan dengan adanya pemulihan layanan internet, pihaknya sudah melakukan pengalihan frekuensi dan prioritas layanan untukpengguna melakukan pembelajaran dari rumah (LFH) dan bekerja dari rumah (WFH).

"Pemulihan tanggal 20 [September] pagi sudah dilakukan dengan pengalihan routing dan prioritas layanan untuk LFH dan WFH khususnya agar pelanggan yang sedang Mid Test tetap lancar," pungkasnya.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: CNNindonesia.com

Share    

IDWS Promo