IDWS.ID

Berita Nasional

Kebakaran Hebat di Lapas Tangerang, 41 Orang Tewas Terbakar

08 Sep 2021

Kebakaran hebat terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Kota Tangerang, Rabu dini hari ini.

IDWS, Rabu, 8 September 2021 - Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 41 orang tewas terbakar karena terjebak di sel masing-masing.

"Terbakar karena memang kamar semua dikunci jadi ada yang tidak sempat dikeluarkan dari kamar," ungkapn Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Agus Toyib, pada awak media, Rabu, seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, terdapat 8 orang luka berat dan 72 lainnya mengalami luka ringan.

Hingga berita ini ditulis, identitas para korban tewas belum teridentifikasi.

"Nanti kalau sudah ketahuan siapanya, maka kami akan kabarkan ke keluarganya," ujar Agus.

 

Sebanyak 41 orang meninggal dalam kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (8/9) dini hari. (CNNIndonesia.com/Dok. Istimewa)

Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengutip laporan Kompas.com, para korban tewas dievakuasi ke dua rumah sakit di Kota Tangerang yakni RSUD Kabupaten Tangerang dan RSUP Sitanala. Sedangkan 8 korban luka berat dan 72 luka ringan dirawat di poliklinik lapas.

Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan dikerahkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran. "Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota bekerja maraton untuk mengetahui sebab kebakaran," ujar dia

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo