IDWS.ID

Berita Nasional

Di Tengah Pandemi dan PPKM, Masyarakat Tak Lupa Beri Hormat Bagi Bendera Merah Putih

17 Aug 2021

Meski pandemi COVID-19 masih melanda, masyarakat rupanya tak lupa bahwa hari ini adalah HUT RI ke-76. Hal ini dibuktikan dengan terlihatnya beberapa warga yang berhenti di jalan dan memberi hormat saat Bendera Merah Putih dikibarkan di Istana Negara.

IDWS, Selasa, 17 Agustus 2021 - Seperti yang terlihat di perempatan CSW Asean, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (17/8/2021) ini menurut pantauan Kompas.com, di mana masyarakat tampak turun dari kendaraan untuk memberi hormat bagi Bendera Merah Putih. Di sisi Jalan Raya Bulungan mengarah ke Mabes Polri, ada satu rombongan di dalam mobil bertipe Pajero yang memberikan penghormatan. Rombongan itu terdiri dari satu laki-laki, perempuan, dan anak kecil. Mereka berdiri dan memunculkan diri dari bagian sun roof mobil.

 

Sejumlah masyarakat mengikuti peringatan HUT RI Ke-76 di perempatan CSW-Asean, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (17/8/2021) pagi.(KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO)

Pengendara motor pun terlihat turun dari motor dan mendekat ke arah perempatan CSW. Mereka memberikan penghormatan dekat lampu merah.

Pesepeda pun turun untuk memberikan penghormatan. Anggota PPSU pun turut memberikan hormat. Beberapa warga pun tak luput untuk mengabadikan. Di tengah perempatan CSW, polisi mengibarkan bendera.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan, pihaknya melaksanakan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh khidmat di ruang terbuka. Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

 

Sejumlah pengendara berhenti dan memberikan penghormatan saat lagu 17 Agustus berkumandang di perempatan CSW, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (17/8/2021) pukul 10.17 WIB.(KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO)

“Kebetulan di sini (perempatan CSW) ada ikon pembangunan, ikon Indonesia Tangguh, ikon Indonesia sedang terdampak tapi tetap masih tumbuh di sini, di sini kita jadikan lakukan tempat memperingati hari ulang tahun kemerdekaan,” ujar Azis di perempatan CSW, Selasa (18/8/2021) seperti dikutip dari Kompas.com.

Azis mengatakan, pihaknya melakukan peringatan HUT RI di beberapa lokasi di Jakarta Selatan. Di lokasi lain, polisi menghentikan pengendara motor pada pukul 10.17 WIB dan memberikan penghormatan.

 

Artikel Asli

Share    

IDWS Promo