IDWS.ID

Berita Nasional

Polda Metro Tangkap Dokter Louis Owien yang Viral Karena Sebut Korban Jiwa COVID-19 Meninggal Bukan Karena COVID-19

12 Jul 2021

Polisi menangkap dokter Louis Owien yang jadi viral di media sosial karena menyebut kasus kematian COVID-19 tidak disebabkan virus melainkan efek dari interaksi obat yang dikonsumsi pasien.

IDWS, Senin, 12 Juli 2021 - Melansir pemberitaan Meredeka.com, dan detikcom, berita tersebut dibenarkan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.

"Iya, sekarang sudah dilimpahkan ke Bareskrim. Iya [dokter Louis] ditangkap," katanya saat dikonfirmasi pada Senin (12/7/2021).

Sebelumnya dr Tirta mengungkapkan dr Louis diamankan di Polda Metro Jaya. Dokter Tirta menjelaskan, dia menjadi saksi di kasus yang menyangkut dr Louis ini.

"Bukan laporan, saya jadi saksi. Yang bersangkutan akan ada press rilis dari Polda Metro Jaya, yang bersangkutan sudah di Polda Metro Jaya," kata dr Tirta saat dihubungi detikcom, Senin (12/7).

Saat ditanya apakah dr Lois diamankan, dr Tirta membenarkan.

"Iya dan laporannya bukan ITE. Jadi saya sama IDI statusnya saksi ahli," katanya.

 

Dotker Louis Owien yang jadi viral karena sebut korban jiwa COVID-19 bukan meninggal karena COVID-19. (Merdeka.com)

Dokter Louis sebelumnya sempat hadir dalam sebuah acara yang ditayangkan oleh salah satu stasiun tv swasta. Sempat ada pertanyaan dari host terkait kasus kematian Covid-19 saat off air.

Louis berpendapat bahwa kematian para pasien terkonfirmasi Covid-19 bukan akibat virus mainkan interaksi obat yang diminum selama penanganan medis. Ternyata, ada yang merekam percakapan tersebut dan kemudian videonya viral di sosial media.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Merdeka.com, detikcom

Share    

IDWS Promo