IDWS.ID

Berita Nasional

Pria Bakar Pacar Karena Cemburu di Cianjur, Sempat Tak Tega Melihat Korban Berteriak Kepanasan

11 May 2021

Dede alias Bentar (32), pelaku pembakar Indah Daniarti (22) mengaku sempat tak tega menyaksikan korban kepanasan.

IDWS, Selasa, 11 Mei 2021 - Peristiwa pembakaran itu terjadi di Desa kertajadi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada 1 Mei 2021 lalu. Saat konferensi pers, Selasa (11/5/2021), DB mengaku sempat tak tega ketika Indah Diani berteriak minta tolong karena sangat kepanasan ketika api membakar sekujur tubuhnya.

"Iya saya tak tega ia bilang 'panas, panas'. Maka saya peluk, tapi saya kepanasan dan melarikan diri," kata Dede di halaman Mapolres Cianjur, Selasa (11/5/2021), seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Dede lalu melarikan diri ke kawasan hutan Ciwidey dan tak keluar dari sana selama delapan hari hingga akhirnya Reskrim Polsek Cidaun dan Polres Cianjur menjemputnya di sebuah rumah di sana.

 

Dede alias Bentar (tengah), pelaku pembakar pacarnya sendiri, Indah Diani atau Indah Daniarti (22) di Cianjur, menangis sesenggukan. (Foto: Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

Pelaku nekat membakar kekasihnya karena cemburu buta. Ia kemudian menyuruh anak kecil untuk membelikan pertalite dan korek api yang digunakan untuk membakar korban. Kapolres Cianjur, AKBP M Rifai mengatakan, korban menderita luka bakar 60 persen di tubuhnya dan rencananya akan dilakukan operasi pada hari ini. Namun, Indah sudah lebih dulu dipanggil Yang Kuasa.

"Saya menyesal, Pak. Kami berencana menikah. Saya cemburu mengetahui isi chatting handphone-nya hingga saya gelap mata," tambah Dede.

Kabar meninggalnya Indah Daniarti itu dimuat oleh salah satu akun media sosial Instagram dengan nama @visitcianjur beberapa jam lalu dan mendapatkan 641 komentar warganet.

"Innalillahi wainailahi rajiun. Setelah seminggu berjuang, ananda Indah Daniarti, gadis yang dibakar oleh mantan kekasihnya, telah menghembuskan napas terakhirnya tadi malam di RSHS Bandung, saat ini jenazah telah diantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya di Cidaun, Cianjur Selatan. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga keluarganya diberikan ketabahan. Amiin," tertulis di akun Instagram @visitcianjur tersebut, Selasa (11/5/2021), dikutip dari Tribunnews.com.

Sebelumnya, dokter penanggung jawab pasien, Almahitta Cintami Putri, dr. Sp.BP-RE(K), mengatakan Indah Daniarti masuk ke IGD RSHS Bandung setelah mendapat rujukan dari Puskesmas Cidaun, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (1/5/2021) pukul 23.00 WIB.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Tribunnews.com 1/2

Share    

IDWS Promo