IDWS.ID

Berita Nasional

Ditangkap Polisi, Pelaku Aksi Koboi di Duren Sawit Rupanya Pakai Airsoft Gun

02 Apr 2021

Pengemudi mobil Fortuner yang melakukan aksi koboi dengan mengacungkan pistol di Duren Sawit, Jakarta Timur, ditangkap polisi. Apakah pistol yang ia bawa asli?

IDWS, Jumat, 2 April 2021 - Pengemudi koboi itu yang dilaporkan berinisial MFA, mengendarai Fortuner berpelat B-1673 pada hari Jumat (2/4/2021) dan melintas di perempatan jalan di saat lampu lalu lintas masih menyala warna merah. Akibatnya, mobil Fortuner itu menyenggol seorang wanita yang tengah menaiki sepeda motor. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung menolong pengendara motor. Mobil Fortuner yang dikendarai MFA pun ingin diberhentikan, namun pelaku berusaha kabur.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya di Instagram humaspoldametrojaya, Jumat (2/4/2021), MFA marah-marah dan mengeluarkan apa yang sebelumnya diduga sebagai sepucuk pistol. Warga pun tidak berani menghentikan dan hanya bisa melihat MFA kabur. Meski begitu ada salah satu warga yang merekam kejadian itu dan jadi viral di sosial media.

 

Aksi koboi MFA menodongkan apa yang sebelumnya diduga sebagai sepucuk pistol pada Jumat (2/4/2021). (Facebook/Bang Jhon Agya III via Romansa Sopir Truck)

Yusri menambahkan, polisi langsung memburu MFA dengan melacaknya lewat plat kendaraan mobil Fortuner yang terekam di video viral itu.

"Kemudian dengan melakukan pelacakan profiling terhadap kendaraan yang memang sempat viral di media sosial dengan nopol B-1673. Tim kemudian mendata, kemudian mengetahui kendaraan tersebut beralamat di daerah Jakarta Selatan, daerah Patal Senayan. Kemudian bergerak ke sana, melakukan pengejaran terhadap pelakunya," kata Yusri seperti dikutip dari detikcom.

Saat polisi datang ke rumah pelaku, MFA tidak ditemukan. Polisi, kata Yusri, mengetahui posisi pelaku dari orang tua MFA.

"Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mal di Jakarta Selatan. Kemudian sekarang sudah kita hadirkan di Polda Metro Jaya untuk kita lakukan pemeriksaan, melakukan pendalaman. Ini salah satu pesan perbuatan yang kurang baik yang dilakukan oleh tersangka dengan inisial MFA yang sekarang kita masih melakukan pendalaman terhadap yang bersangkutan," ujar dia.

Belakangan, pihak polisi membeberkan bahwa pistol yang digunakan MFA dalam aksi koboinya itu bukan pistol sungguhan, melainkan airsoft gun.

"Iya airsoft gun, airsoft gun, senjata (yang dibawa pelaku) airsoft gun," terang Yusri.

Sampai saat ini MFA masih diperiksa secara intensif. Terkait ada-tidaknya pengaruh alkohol atau obat-obatan juga masih didalami.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: detikcom

Share    

IDWS Promo