IDWS.ID

Berita Nasional

Ini Sosok M Nuh yang 'Sempat' Menang Lelang Motor Listrik Bertanda Tangan Jokowi

25 May 2020

'Eks' pemenang lelang sepeda motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi dalam acara  konser virtual "Berbagi Kasih Bersama Bimbo" hari Minggu (17/5/2020), M Nuh, kini muncul lagi setelah sempat tidak diketahui batang hidungnya.

IDWS, Senin, 25 Mei 2020 - M Nuh jadi kontroversi setelah ia ketahuan tidak bisa menebus motor listrik yang ia tawar hingga Rp 2,55 miliar itu sampai membuat dirinya diperiksa oleh polisi karena pada acara lelang, ia mengaku sebagai pengusaha. Setelah diperiksa, ternyata ia berprofesi sebagai buruh bangunan. Untung saja ia tidak ditahan.

Sosok M Nuh terlihat befoto dengan sejumlah warga di kampung halamannya di Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, pada hari pertama Idul Fitri 1441 H. Bahkan dalam sebuah video, tampak M Nuh diarak warga dengan iringan kompangan.

 

M Nuh, warga Kampung Manggis Kota Jambi yang jadi pemenang lelang motor listrik Jokowi menampakkan diri, Minggu (25/5/2020).

Ketua RT 20, Kampung Manggis, Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Ibrahim Husain mengatakan, saat ini M Nuh tengah berada di kediamannya.

"Benar, M Nuh sudah dirumahnya sekarang. Tadi sejumlah warga saya sempat arak dia, karena sempat viral itu mungkin," kata Ibrahim, dikutip dari TribunJambi.com.

 

Tidak paham acara

Menurut polisi, M Nuh tidak paham acara yang ia ikuti adalah acara lelang dan malah mengira dapat hadiah.

"Yang bersangkutan tidak paham acara yang diikuti adalah lelang. Yang bersangkutan malah mengira bakal dapat hadiah," kata Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi seperti dikutip dari Kompas.com. Kamis (21/5/2020). "Jadi memang tidak ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan," tambahnya.

Justru karena takut ditagih, M Nuh meminta perlindungan ke pihak kepolisian.

Motor listrik itu pun akhirnya dimenangkan oleh Warren Tanoesoedibjo, putra dari Hary Tanoesoedibjo, dalam lelang ulang.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo