IDWS.ID

Berita Nasional

Menkes: Dua WNI Positif COVID-19 Tinggal di Depok

02 Mar 2020

IDWS, Senin, 2 Maret 2020 - Pemerintah lewat Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Saputra mengumumkan pada Senin (2/3) bahwa dua WNI di Indonesia telah dipastikan positif virus corona (COVID-19).

Menurut Terawan, kedua WNI yang merupakan seorang ibu (61) dan putrinya (31) itu tinggal di Depok, Jawa Barat. Keduanya kini dirawat di ruang khusus isolasi Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Sedangkan kediaman keduanya di Depok sudah diisolasi.

 

Presiden Jokowi bersama dengan Menkes Terawan Agus mengumumkan kasus positif COVID-19 pertama di Indonesia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020). (Foto: KOMPAS.com/ihsanuddin)

 

Presiden Jokowi menuturkan bahwa ditemukannya pasangan ibu-anak positif virus corona itu merupakan hasil penelusuran riwayat perjalanan dari seorang WNI Jepang yang sempat datang ke Indonesia lalu pergi ke Malaysia dan dites positif COVID-19 di sana.

"Ternyata orang (WN Jepang, red) yang terkena virus Corona berhubungan dengan 2 orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Jokowi.

 

Sumber: detiknews

Share    

IDWS Promo