IDWS.ID

Berita Nasional

Kancing Jas Presiden Jokowi Jadi Sorotan Netizen

11 Feb 2015

Kunjungan Presiden Joko Widodo saat menemui Sultan Hassanal Bolkiah belum lama ini di Brunei Darussalam menuai respon yang tidak biasa dimedia sosial. Penasaran dong ya kenapa?

Jadi masalahnya cuma sepele sih. Cuma karena persoalan kancing jas Presiden kita gak dikancing semuanya. Netizen jadi menilai penampilan pak Joko Widodo jadi terkesan gak rapi dan urakan gitu.


Ituloh foto yang jadi kontroversi dikalangan netizen Indonesia. Memang kelihatannya jadi gak rapi gitu ya karena kancing jas pak Joko Widodo gak dikancing semua. Padalah seperti yang dilansir dari Businessinsider, cara mengancingkan jas pak Joko Widodo itu sudah benar loh.

Pada dasarnya cara memakai jas terdiri dari beberapa cara.

1. Pada jas yang hanya memiliki satu kancing, kancing wajib untuk dikaitkan.

2. Jika jas terdiri dari dua kancing, kancing pertama wajib dikaitakan sedangkan kancing kedua dilarang untuk dikancingkan.

3. Sedangkan pada jas dengan tiga kancing, Kancing tengah wajib untuk dikaitkan, kancing bawah dilarang untuk dikaitkan , dan kancing pertama dibebaskan apakah Anda ingin mengaitkannya atau tidak.


Sekarang harusnya kita gak perlu heboh gitu dong ya cuma karena kancing? Mendingan kita heboh ngurusin Indonesia biar gak kena banjir lagi daerah-daerahnya!

Share    

IDWS Promo