IDWS.ID

Berita Nasional

Gangguan Media Sosial Sementara Selama Tiga Hari Untuk Hindari Hoax

22 May 2019

IDWS, Rabu, 22 Mei 2019 - Apakah kalian mengalami gangguan akses ke beberapa jaringan media sosial atau WhatsApp? Kalau iya jangan heran, karena pemerintah menerapkan pembatasan aktiitas media sosial demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan terutama peredaran hoax atau informasi palsu.

"Sementara untuk hindari provokasi kita melakukan pembatasan akses di media tertentu agar tidak diaktifkan. Akses media sosial untuk jaga hal-hal negatif yang disebarkan masyarakat," jelas Menko Polhukam Wiranto di Jakarta, Rabu (22/5/2019), dikutip dari CNBC Indonesia.

"Kami sesalkan ini dilakukan, tapi ini kami ajak untuk mengamankan negeri yang kita cintai. Kita harus berkorban dua sampai tiga hari tidak bisa kirim gambar, tidak apa-apa. Teks masih bisa," kata Wiranto lagi dikutip dari CNN Indonesia.

Menurut Menkominfo Rudiantara, gangguan media sosial ini dilakukan ssecara bertahap dan bersifat sementara yang mengakibatkan pengguna akan kesulitan mengunduh atau mengunggah foto dan video karena lambatnya akses.

Pernyataan Wiranto ini sekaligus mengungkap kebingungan netizen yang menyuarakan sulitnya akses ke layanan media sosial dan platform chatting seperti WhatsApp, Instagram dan Facebook.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: CNBC Indonesia/CNN Indonesia

Foto: Rengga S/detikcom

Share    

IDWS Promo