IDWS.ID

Berita Nasional

Pemuda yang Rusak Motor Sendiri Karena Ditilang Terancam Hukuman Penjara

08 Feb 2019

IDWS, Jumat, 8 Februari 2019 - Adi Saputra (21) yang jadi viral karena videonya merusak motor sendiri akibat ditilang polisi, kini diamankan pihak berwajib, dilansir dari tribunnews.com.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan menyampaikan perihal penahanan Adi Saputra pada Jumat (8/2/2019) di Mapolsek, Ciputat, Tangerang Selatan:

Adi Saputra sudah diamankan di Polres, dengan kasus 480.

 

Adi Saputra (tengah, baju oranye) diamankan oleh polisi. (Foto: M Guruh Nuary/detikcom)

Polres Tangerang Selatan menggelar rilis kasus yang membuat Adi jadi tersangka di Mapolres Tangerang Selatan pada hari Jumat ini. Adi kemudian ditangkap karena menjadi tersangka dalam kasus dugaan penadahan barang curian. Menurut Ferdy, pelat nomor motor yang Adi pakai dan hancurkan sendiri itu diduga kuat palsu.

 

(Screengrab via @peduli.jakarta/Instagram)

Pasal 480 KUHP mengatur tentang tindak pidana penadahan dengan ancaman hukuman tindak pidana ini bisa dipenjara paling lama empat tahun atau pidana denda paling banyak Rp 900,00 (Sembilan Ratus Rupiah). "Saat ini barang bukti telah diamankan di Satlanas Polres Tangerang Selatan," tutur Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin.

Adi Saputra jadi viral karena videonya mengamuk merusak motor yang ia tumpangi setelah ditilang oleh anggota Satlantas Polres Tangsel bernama Bripka Oky. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (7/2/2019) pukul 06:36 WIB. Saat itu, Bripka Oky menghentikan pelanggar yang berusaha melawan arus karena menghindari petugas yang sedang mengatur lalu lintas di putaran Pasar Modern BSD.

 

Bripka Oky Ranto Hippa Wardana yang menghentikan serta menilang Adi Saputra. (Foto: TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir)

Bripka Oky lalu menilang pelanggar bernama Adi Saputra itu. Pemuda tersebut marah dan membentak-bentak petugas serta merusak kendaraan yang ia naiki bersama kekasihnya. Adi diketahui merupakan warga Kotabumi, Lampung Utara, Lampung. Adi bahkan menggunakan batu untuk menimpuk motor tersebut. Untungnya Bripka Oky tetap tenang dan mendiamkan perilaku memalukan pemuda tersebut.

Lucunya, kekasih Adi Saputra yang belum diketahui namanya itu malah menarik simpati dari berbagai pihak, termasuk Grab Indonesia yang menawarkan naik Grab gratis sebulan kepadanya.

 

(stefanus/IDWS)


(sumber: Tribunnews.com)

Share    

IDWS Promo