IDWS.ID

Berita Internasional

Hendak Bentangkan Spanduk Protes Saat Joe Biden Lewat, Seorang Wanita di Bali Ditangkap

15 Nov 2022

Seorang wanita berinisial KUT asal Cimahi, Jawa Barat, ditangkap pihak berwajib lantaran hendak melakukan aksi protes di Simpang Peminge, Nusa Dua, Badung, Bali, pada Selasa (15/11/2022).

IDWS, Selasa, 15 November 2022 - Aksi protes itu hendak ia lakukan dengan membentangkan poster bertuliskan "Stop War, Human Rights, Peace" saat iring-iringan mobil Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan lewat.

Hanya saja aksi ibu-ibu tersebut digagalkan oleh aparat kepolisian yang bersiaga di lokasi.

"Tapi belum sempat melakukan apa-apa sebenarnya. Belum sempat membentangkan posternya. tapi karena langsung diamankan," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto kepada Kompas.com, Selasa (15/11/2022).

 

Barang bukti poster bertuliskan 'Stop War, Human Rights, Peace' yang hendak dibentangkan pelaku di hadapan iring-iringan mobil pengawal Presiden AS, Joe Biden, Simpang Peminge, Nusa Dua, Badung, Bali, pada Selasa (15/11/2022)./Dok. Polda Bali. (Kompas.com/Yohanes Valdi Seriang Ginta)

Dari hasil pemeriksaan sementara, wanita itu diketahui datang ke Bali pada awalnya hanya untuk berlibur bersama temannya pada Jumat (11/11/2022) pekan lalu. Ia bisa lolos masuk ke kawasan yang tengah dijaga ketat oleh pihak berwajib menggunakan jasa ojek online.

KUT diduga mengetahui jadwal Presiden AS Joe Biden melewati jalur tersebut lewat siaran langsung di YouTube.

Saat ini, pelaku bersama pengemudi ojek online masih menjalani pemeriksaan Satgas Gakkum Polda Bali.

Untuk diketahui, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 digelar di Bali yang dimulai sejak Senin (14/11/2022) kemarin. Salah satu petinggi negara anggota G20 yang datang adalah Joe Biden.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Kompas.com

Share    

IDWS Promo