IDWS.ID

Berita Internasional

Prank Bom dari Penumpang Bikin Pesawat Singapore Airlines Dikawal Dua Jet Tempur

28 Sep 2022

Dua jet tempur mengiringi pesawat Singapore Airlines penerbangan San Fransisco-Singapura setelah seorang penumpang pria berusia 37 tahun mengaku membawa bom dalam tasnya.

IDWS, Rabu, 28 September 2022 - Angkatan Udara Singapura mengonfirmasi insiden tersebut yang terjadi pada hari Rabu ini.

"Di awal hari ini, dua pesawat jet F16C/D kami diaktivasi untuk mengawal penerbangan pesawat Singapore Airlines yang berangkat dari San Fransisco ke Singapura. Hal ini karena diduga ada ancaman bom di dalam pesawat," bunyi pernyataan AU Singapura pada Rabu (28/9/2022) seperti dikutip dari CNN.

 

Ilustrasi pesawat Singapore Airlines. (CNN)

Kedua jet tempur AU Singapura itu mengawal pesawat dari Singapura Airlines sampai mendarat dengan selamat di Bandara Changi, di mana tentara telah disiagakan oleh Kementerian Pertahanan Singapura. Tim yang terdiri dari ahli kimia, radiologi, dan grup pertahanan akan ledakan serta divisi polisi bandara dikerahkan untuk memastikan ancaman tersebut. Namun diketahui bahwa ancaman itu ternyata palsu alias hoaks.

Pria itu kemudian ditahan dan dijadikan tersangka.

Seorang juru bicara Singapore Airlines mengatakan, semua penumpang dan awak lainnya telah turun secara normal pada pukul 09.20 waktu setempat. Juru bicara tersebut menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut mengenai insiden tersebut.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: CNN

Share    

IDWS Promo