IDWS.ID

Berita Internasional

Presiden Jokowi Kunjungi SpaceX, Disambut Elon Musk yang Kenakan Kaus Rp 400 Ribu

16 May 2022

Presiden Joko Widodo baru saja melakukan pertemuan dengan Elon Musk di markas SpaceX Boca Chica Texas. Tampil santai, pengusaha dan miliarder 50 tahun itu ternyata menggunakan kaus seharga Rp 400 ribu.

IDWS, Senin, 16 Mei 2022 - Dalam pertemuan itu pertemuan yang di markas Space X di Boca Chica, Sabtu 14 Mei 2022, Elon Musk tampil kasual dengan mengenakan baju kaos hitam bergambar bumi dan astronot yang mengendarai mobil atap terbuka. Sedangkan Jokowi  mengenakan kemeja putih andalannya, dan celana hitam dan lencana merah putih di dada kiri.

 

Presiden RI Joko Widodo bertemu dengan Elon Musk pada Sabtu (14/5/2022). (Instagram @sekretariat kabinet)

Gaya berpakaian Elon Musk itu tidak jauh beda dengan saat ia menemui rombongan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada 26 April 2022 lalu

Kaus bergambar astronot sedang mengendarai mobil dengan latar Bulan itu dijual di laman shop.spacex.com. dengan banderol USD 30 atau sekitar Rp 439 ribu.

 

(shop.spacex.com)

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Elon Musk ini merupakan kelanjutan dari perintahnya kepada Menteri Luhut sebelumnya.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," ujar Presiden Jokowi seperti dikutip dari Instagram Sekretariat Kabinet.

 

Presiden RI Joko Widodo bertemu dengan Elon Musk pada Sabtu (14/5/2022). (Instagram @sekretariat kabinet)

Elon Musk dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," ujar Elon.

Lebih lanjut, Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia mengingat Indonesia memiliki potensi di banyak bidang.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," kata Elon.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: Instagram Sekretariat Kabinet

Share    

IDWS Promo