IDWS.ID

Berita Internasional

Menkeu Sri Mulyani Bertatap Muka dengan CEO Amazon Jeff Bezos di Sela-sela COP26

02 Nov 2021

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan orang terkaya kedua di dunia, Jeff Bezos.

IDWS, Selasa, 2 November 2021 - Pertemuan dengan pendiri sekaligus CEO dari Amazon itu berlangsung di ruang sekretariat Indonesia di sela-sela kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26 di Glasgow, Skotlandia.

"Mewakili Presiden, (saya) menerima @jeffbezos CEO Amazon, membahas mengenai arah Investasi di Indonesia di bidang renewable Energy dan manufaktur solar," tulis Sri Mulyani dalam unggahan Instagram Menkeu, @smindrawati, Selasa (2/11/2021).

 

Menkeu Indonesia Sri Mulyani bertemu dengan CEO Amazon Jeff Bezos. (Instagram/@smindrawati)

"Indonesia memiliki berbagai potensi sumber daya renewable, dan dunia berupaya untuk menurunkan emisi karbon dan efek rumah kaca untuk menghindari bencana perubahan iklim," katanya, menambahkan peranan swasta dalam negeri dan global sangat penting dalam keberhasilan upaya tersebut.

Sri Mulyani juga menuliskan jika Indonesia akan terus menyusun kebijakan pembangunan ekonomi dan perbaikan kesejahteraan rakyat dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dan dampak perubahan iklim.

Sebelumnya menghadiri COP26, Jokowi dan beberapa jajaran menterinya menghadiri rangkaian KTT G20 di Roma, Italia.

Sementara kehadiran Jokowi di Glasgow untuk menghadiri COP26 yang berlangsung pada tanggal 1-2 November 2021. KTT yang dipimpin oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson tersebut akan dihadiri oleh 121 kepala negara dan kepala pemerintahan.

Jokowi menegaskan, posisi Indonesia dalam isu perubahan iklim adalah sangat konsisten. Menurutnya, Indonesia akan terus bekerja keras memenuhi komitmen yang telah dibuat.

"Kita tidak ingin ikut dalam retorika yang pada akhirnya tidak dapat kita jalankan," jelas Jokowi sebelum keberangkatan ke Roma Italia pada akhir pekan kemarin.

 

Artikel asli

Share    

IDWS Promo