IDWS.ID

Berita Internasional

Ikon Tinju Filipina, Manny Pacquiao, Akan Maju Sebagai Capres dalam Pilpres Filipina 2022

21 Sep 2021

Ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao yang juga merupakan senator di negara itu, mengungkapkan dirinya akan maju dalam pemilihan presiden (pilpres) Flipina pada tahun 2022.

IDWS, Selasa, 21 September 2021 - Pacquiao akan maju sebagai calon presiden dalam Pilpres Filipina tahun depan setelah dinominasikan oleh partainya, PDP-Laban dalam rapat nasional partai yang digelar pada Minggu (19/9/2021). Pacquiao juga mengatakan bahwa salah satu alasannya maju adalah karena rakyat Filipina telah lama menginginkan pergantian pemerintahan.

"Saya seorang petarung, dan saya akan selalu menjadi seorang petarung di dalam maupun di luar ring," kata pria berusia 42 tahun itu seperti dilansir dari npr.org.

 

Manny Pacquiao akan maju sebagai calon presiden Filipina dalam Pilpres 2022 mendatang. (Manny Pacquiao MediaComms via AP/AP)

"Kita membutuhkan pemerintah yang melayani rakyat kita dengan integritas, kasih sayang, dan transparansi," tambahnya.

Akan tetapi faksi lain dari PDP-Laban menominasikan inkumben Rodrigo Duterte sebagai wakil presiden pada pilpres 2022 mendatang, dengan Senator Bong Go sebagai presidennya. Duterte yang sudah tidak boleh lagi menjabat sebagai presiden, menerima nominasi tersebut namun Bong Go dikabarkan menolak pencalonannya.

Pacquiao sendiri telah menuduh pemerintahan Duterte semakin memperburuk korupsi di Filipina. Ia bahkan mengancam bahwa para politikus korup yang menurutnya bertanggungjawab atas praktik korupsi "akan segera masuk ke penjara".

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: ngr.org

Share    

IDWS Promo