IDWS.ID

Berita Internasional

OnlyFans yang Terkenal Akan Konten Dewasanya, Umumkan Akan Larang Konten Berbau Seksual Mulai 1 Oktober

20 Aug 2021

Situs OnlyFans yang dikenal karena konten dewasanya, mengumumkan keputusan mengejutkan di mana mereka akan melarang konten-konten yang berbau seksual mulai 1 Oktober 2021.

IDWS, Jumat, 20 Agustus 2021 - Pengumuman itu merupakan kelanjutan dari kantor berita BBC News yang meminta respon dari pihak OnlyFans terkait bocoran dokumen akan akun-akun yang mengunggah konten-konten ilegal.

Konten-konten ilegal yang dimaksud tersebut adalah konten-konten seksual yang melibatkan anak di bawah umur atau kekerasan. Dan dari dokumen yang bocor itu, OnlyFans diduga tidak langsugn menutup akun yang membuat konten-konten ilegal tersebut, namun lebih dulu memberi beberapa peringatan. Hal ini dipermasalahkan oleh para pemerhati anak karena mereka menganggap, OnlyFans menunjukkan toleransi terhadap konten-konten ilegal.

 

(Getty Images)

Situs dengan jumlah pelanggan mencapai 130 juta pengguna itu mengaku, perubahan kebijakan itu terpaksa mereka ambil karena tekanan dari partner-partner bank mereka.

"Untuk memastikan keberlangsungan jangka panjang dari platform kami, dan terus menjadi tuan rumah bagi komunitas inklusif dari para kreator dan penggemar, kami harus merubah panduan konten kami," tutur OnlyFans dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari BBC News.

Selama ini, OnlyFans dikenal akan konten-konten dewasanya di mana para content creator dapat mengunggah video atau foto-foto telanjang, seksi, dan sejenisnya serta mendapatkan uang dari para pelanggan yang berlangganan konten-konten tersebut. Meski sejatinya OnlyFans juga bisa digunakan untuk mengunggah konten-konten normal seperti tutorial fitness atau memasak, situs itu jauh lebih dikenal akan konten-konten dewasanya hingga sudah seperti sinonim.

 

(stefanus/IDWS)


Sumber: BBC.com

Share    

IDWS Promo