IDWS.ID

Berita Internasional

Bill Gates dan Melinda Gates Sepakat Untuk Bercerai Setelah Menikah Selama 27 Tahun

04 May 2021

Bill Gates, salah satu pendiri sekaligus eks CEO Microsoft, dan istrinya Melinda French Gates mengumumkan keduanya resmi bercerai setelah mengarungi bahtera pernikahan selama 27 tahun lamanya.

IDWS, Selasa, 4 Mei 2021 - Pengumuman tersebut diungkapkan lewat media sosial Twiter pada Senin (3/5/2021) malam waktu AS atau Selasa (4/5/2021) subuh.

"Setelah memikirkan dengan seksama dan berbagai upaya dalam hubungan kami, kami membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis pernyataan Bill dan Melinda Gates yang diumumkan lewat akun resmi Bill Gates di Twitter.

pic.twitter.com/padmHSgWGc — Bill Gates (@BillGates) May 3, 2021

"Selama 27 tahun [pernikahan], kami telah membesarkan tiga anak luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di penjuru dunia untuk mendapatkan kehidupan yang sehat dan produktif kepada semua orang. Kami tetap berbagi kepercayaan akan misi ini dan akan terus bekerja sama di yayasan tersebut, akan tetapi kami tidak lagi percaya kami bisa tumbuh bersama sebagai pasangan di fase berikutnya di kehidupan kami," lanjut pernyataan tersebut.

Keduanya adalah co-chairman di yayasan amal Bill & Melinda Gates yang mulai dibentuk pada 1998 dan resmi didirikan pada tahun 2000 silam. Yayasan itu telah tumbuh secara masif dengan lebih dari 1.600 pegawai dan dilaporkan telah mendonasikan USD 54,8 miliar atau sekitar Rp 790 triliun dalam dua dekade terakhir.

 

Bill Gates dan Melinda Gates memutuskan bercerai setelah 27 tahun menikah. (Foto: Kjeril Ree via WikiMedia)

Bill Gates berjumpa Melinda saat calon istrinya itu bekerja di Microsoft sebagai general manager. Keduanya pertama kali bertemu dalam sebuah makan malam khusus bagi para pegawai Microsoft di tahun 1987. Keduanya lalu menikah pada 1994 dan dikarunia tiga orang anak, yakni Rory John Gates, Jennifer Katharine Gates, dan Phoebe Adele Gates.

Bill Gates mendirikan Microsoft pada 1975 bersama dengan mendiang Paul Allen dan bertindak sebagai CEO dari perusahaan perangkat lunak itu sejak didirikan hingga tahun 2000 ketika ia menyerahkan jabatannya kepada Steve Ballmer. Bill Gates sendiri kemudian memegang posisi sebagai chairman dan kepala arsitek software. Pada 2008, Bil Gates mengurangi waktunya untuk Microsoft agar bisa fokus mengurusi yayasan non-profit yang ia dirikan bersama Melinda Gates.

Tahun lalu, Bill Gates mundur dari jajaran direksi Microsoft seiring dengan mengapungnya pandemi COVID-19, dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk yaysan amalnya bersama Melinda.

Hingga 8 April 2021, Bill Gates menduduki peringkat keempat dalam daftar orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai USD 150 miliar atau kurang lebih setara Rp 2.219 triliun, menurut Forbes.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo