IDWS.ID

Berita Internasional

Breaking: Jeff Bezos Umumkan Akan Mundur Dari Jabatan CEO Amazon

03 Feb 2021

Jeff Bezos dilaporkan akan mundur dari jabatannya sebagai CEO Amazon, 27 tahun setelah ia mendirikan perusahaan e-commerce raksasa itu bersama mantan istrinya.

IDWS, Rabu, 3 Februari 2021 - Jabatan CEO Amazon akan diduduki oleh Andy Jassy (53) yang dikenal sebagai CEO dari Amazon Web Services. Sedangkan Jeff Bezos (57) bergeser posisi menjadi Ketua Eksekutif di mana ia mengungkapkan ingin fokus ke "produk-produk serta inisiatif-inisiatif baru".

Pergantian penting di jajaran manajemen Amazon ini baru akan dilaksanakan pada kuartal ketiga tahun 20221 ini. Pengumuman akan mundurnya Bezos dia umumkan sendiri lewat email kepada para staff Amazon pada Selasa (2/2/2021) malam waktu Amerika Serikat, menurut laporan Dailymail.

 

Jeff Bezos umumkan dirinya akan mundur dari jabatan CEO Amazon. (Foto: Facebook/GameSpot)

Jeff Bezos mendirikan Amazon pada tahun 1993 silam bersama eks istrinya, MacKenzie. Berawal dari berjualan buku secara online di saat era internet baru saja mulai, Amazon berkembang begitu besar hingga membuat Bezos menjadi salah satu manusia terkaya di Bumi. Praktis, saat ini hanya Elon Musk yang bisa menyaingin kekayaannya.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo