IDWS.ID

Berita Internasional

Nama Charlotte Elizabeth Diana Dipakai Monyet Jepang

13 May 2015

Kelahiran monyet di kebun binatang Jepang mengehebohkan kerajaan Inggris. Monyet yang lahir itu diberi nama sama dengan nama bayi perempuan Pangeran William.

Pasangan Kate Middleton dan Pangeran William diberi Charlotte Elizabeth Diana. Puteri mungil itu merupakan Princess of Cambridge itu, lahir pada Sabtu 2 Mei 2015.


Nama Puteri mungil pangeran yaitu Charlotte Elizabeth Diana merupakan rangkaian nama leluhur sang bayi. Terdiri dari nama kakek, nenek dan buyut. Charlotte adalah nama Prancis yang juga nama feminim dari kakeknya atau ayah dari Pangeran William, Pangeran Charles.





Kemudian, Elizabeth adalah nama ratu monarki konstitusional yang berkuasa di Inggris sejak 6 Februari 1952 silam, hingga sekarang. Sementara Diana, diambil dari nama sang Ibu dari Pangeran William.


Monyet di Kebun Binatang Takasakiyama diberi nama Charllote.  Nama Charlotte itu sebenarnya dibuat tidak secara sengaja, karena nama itu merupakan nama favorit dalam sayembara pemilihan nama anak monyet yang baru lahir itu.



 

Masyarakat sangat antusias memikirkan nama yang cocok untuk bayi monyet mungil itu. Hasil dari  sayembara, akhirnya pihak pengelola kebun binatang melakukan voting, dan alhasil  nama Charlotte ini  menerima dukungan 59 dari 853 suara, hanya dalam waktu lebih dari sebulan monyet betina itu lahir.
 

Tradisi kebun binatang takasiyama itu memberikan nama kepada binatang bintang yang baru lahir disana. Dan akhirnya nama untuk monyet Carlotte itu pun diumumkan. Setelah insiden pemberian nama, Kebun binatang itu dibanjiri panggilan telepon dan email bernada marah.

Kebun Binatang Takasakiyama mengatakan akan mempertimbangkan penggantian nama.  Mereka sangat menyesal dan meminta maaf kepada Pasangan Kate Middleton atas kejadian itu.

 

 

Share    

IDWS Promo