IDWS.ID

Science

 Breaking News

Padamkan Lampu Pada Tanggal 6 Agustus 2016, Ini Yang Akan Terjadi..

04 Aug 2016

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menghimbau agar seluruh masyarakat bisa mematikan lampu mereka selama satu jam pad pukul 20.00 hingga 21.00 WIB pada hari Sabtu, 6 Agustus 2016 mendatang. Diperkirakan akan ada fenomena langka di langit Indonesia.

Melalui aku facebooknya, Thomas Djamaluddin menyebut hal tersebut sebagai kampanye “Malam Langit Gelap” atau Dark Sky Night. Semakin gelap langit saat itu akibat berkurangnya polusi cahaya, maka peristiwa langka dan indah di langit bisa terlihat lebih jelas.

Menurut lulusan Kyoto University Jepang ini, pada malam tersebut Galaksi Bima Saksi dengan ratusan miliar bintang akan terlihat jelas membentang dari utara ke selatan.

 

“Pada Sabtu malam, 6 Agustus 2016, saat malam tanpa bulan, kita juga bisa menyaksikan planet merah Mars dan planet bercincin Saturnus besanding dengan bintang raksasa merah Antares,” jelasnya.

Tak hanya itu, 6 Agustus sendiri telah diperingati oleh LAPAN sebagai Hari Keantariksaan. Kampanye Malam Langit Gelap ini untuk membangun kesadaran publik pentingnya menyelamat kegelapan malam dari polusi cahaya yang telah menyita keindahan langit malam juga sebagai bagian dari Earth Hour.

 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th