IDWS.ID

Science

Breaking News

Mengenal Lebih Dekat 1.284 Planet Terbaru di Tata Surya

11 May 2016

Masih ingat nama-nama planet yang sering kita hafal dengan singkatan MeVenBuMaYuSaUrNePlu

Tapi, tampaknya hafalan untuk 9 planet itu sudah tidak berlaku. Mengapa? Karena sekarang planet mulai bertambah di luar tata surya. Ada berapa kah sekarang planet-planet di luar sana?

Seperti IDWS lansir dari Reuters, para astronom kini telah menemukan sebanyak 1.284 lebih planet yang berada di luar tata surya. Namun, sembilan planet yang kita kenal masih berada di dalam orbit tata surya. Keberadaan sembilan planet itu diklaim bisa menjadi prospek pendukung kehidupan, karena adanya permukaan air yang memadai.

Dengan ditemukannya planet-planet baru tersebut, berarti total planet yang berada di luar tata surya kini menjadi 3.264. Planet-planet baru yang ditemukan itu merupakan salah satu misi utama dalam pencarian planet yang layak dihuni seperti planet Bumi yang kita tepati sekarang ini.

NASA menuturkan diantara planet baru yang ditemukannya itu, hampir 550 diantaranya memiliki permukaan bebatuan yang serupa dengan Bumi. Dengan adanya penemuan ini pula, maka jumlah palnet yang memungkinkan bisa dihuni untuk kehidupan manusia kelak menjadi total 21 planet.

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan