IDWS.ID

Science

Breaking News

Gemar Dragon Ball, NASA Didesak Ganti Nama Planet Ini Menjadi Namek

04 Dec 2015

Berita heboh datang dari salah satu situs pengumpulan petisi online yaitu Change.org. Salah satu netizen yang bernama Lou Earley meminta permintaan yang menarik perihal nama planet. Dia meminta The National Aeronautics and Space Administration (NASA) untuk mengubah nama Kepler 22b, sebuah planet luar Tata Surya yang berada di zona layak huni, menjadi Planet 'Namek'.

Tahukah kamu Namek? kamu yang suka manga atau anime mungkin sudah tak asing mendengar kata Namek. Namek itu merupakan salah satu planet fiktif yang ada di dalam anime yang berjudul Dragon Ball. Planet Namek itu juga dikenal sebagai salah satu temnpat karakter Picollo berasal. Nah, apa sih yang membuat pria itu mendesak NASA mengubah nama planet Kepler 22b itu?

Lou menjelaskan alasannya mengapa dia bersih kukuh ingin nama Kepler 22b diganti, bukan hanya karena dia penggemar berat Dragon Ball, termasuk seri Z/GT/Super. Tapi,menurutnya Namek adalah nama yang cocok untuk menggantikan nama Kepler 33b, karena ia berpendapat warna dan bentuk Namek mirip dengan tampilan Kepler 22b.

Walau pendapat Lou terdengar candaan, tapi petisi ini rupanya memiliki target 10.000 pendukung. Terbukti, hingga berita ini turun ke dunia maya, petisi tersebut telah ditandatangani lebih dari 7500 netizen yang juga fans Dragon Ball. Ini berarti Lou butuh 2.500 pendukung lagi agar petisi itu bisa dilihat NASA.

Sebagai informasi tambahan, bagi kamu yang belum tahu apa sih Planet Kepler 22b? Jadi, Planet Kepler 22b itu merupakan  planet ekstrasolar yang mengorbit di bintang G-Type Kepler 22. Planet ini pertama kali ditemukan lewat teleskop luar angkasa yang berjarak 600 tahun cahaya dari Bumi. Uniknya lagi, planet ini diklaim aman dan tengah dipelajari lebih lanjut oleh para ilmuwan.

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan