IDWS.ID

Science

 Breaking News

Cek Kanker Payudara Pakai Urine Saja !

03 Jul 2015

Sebuah penelitian terbaru telah mengembangkan seuah metode yang memapu mendeteksi kanker Payudara. Kanker yang sering diderita kaum hawa ini tentunya sangat mengerikan. Dari penelitian yang telah dikembangkan itu, peneliti akhirnya bisa menemukan cara untuk mendeteksi kanker payudara hanya dengan menggunakan sample urine. 
 



Via Google


Studi besar ini telah diterbitkan di jurnal BMC Cancer. Sebagaimana seperti yang telah diberitakan di Redorbit (3/7/2015), sistem ini bisa mengidentifikasi microRNA yang mengatur metabolisme seluler, yang sering ditemukan dalam berbagai bentuk sel kanker.

Baca juga : Hanya Dengan Tes Napas, Demam Berdarah Bisa Teredeteksi

Cara kerja sistem ini akan dimulai dari memasukan urine ke dalam darah, maka jumlah empat mRNA yang berbeda dalam urine akan terdeteksi. Dari situlah para peneiti bisa mengetahui tes subjek yang diteliti sehat atau sebaliknya. Hasil ini diprediksi benar 91%. 

 

Elmar Stickeler via brustzentrum

Baca juga : Lihatlah Perubahan Bra Ini Setelah Disentuh

Elmar Stickeler selaku kepala pusat penanganan kanker payudara di Universitas Freiburg, mengatakan keuntungan terbesar dari metode terbaru ini kita hanya perlu beberapa mililiter urine tanpa memerlukan darah, dan biarkanlah jaringan saja yang bekerja untuk mengidentifikasi kanker tersebut. 
 

(ncs)

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th