IDWS.ID

Science

 Breaking News

Dengan Tusuk Gigi, Bakso Boraks Bisa Terdeteksi

24 Jul 2015

Kamu yang gemar makan bakso, alangkah baiknya kamu menyelidiki bakso yang kamu makan itu mengandung bahan berbahaya atau tidak.


Isu bakso yang mengandung bahan kimia seperti boraks tentunya patut untu kamu waspadai. Apalagi di bulan puasa seperti ini, kamu harus menjaga kesehatan tubuh kamu agar puasa kamu maksimal hingga waktunya berbuka.

Bagi kamu yang tidak tau mengenai boraks, tim idws akan jelaskan sedikit mengenai boraks yang perlu kamu ketahui. Boraks sebenarnya sudah di prosuksi sejak tahun 1700 di Indonesia, dalam bentuk eir bleng. Bleng itu merupakan hasil dari ladang garam atau kawah lumpur.

Dalam bahasa kimianya boraks ini sama dengan natrium biborat, natrium piroborat, natrium tetraborat. Nah, jika kamu banyak makan makanan yang mengandung boraks ini bisa merusak otak, hati, dan ginjal kamu.


Kamu gak mau kan sakit cuma gara-gara bakso ?


Nah ini dia cara kamu untuk menyelidiki apakah bakso yang kamu makan itu mengandung boraks atau tidak. Bahan-bahan yang harus kamu siapkan yaitu :



1. Tusuk gigi

2. Kunyit

Baca juga : Jenis Bakso Di Indonesia Yang Bikin Goyang Lidah
 

Langkah pembuktiannya, simak yaa. .
 

1. Coba kamu tusukkan tusuk gigi ke kunyit.

2. Setelah itu, tusukkan tusuk gigi tadi ke bakso ( makanan lain juga bisa, kalau kamu mau uji ).

3. Tunggu 5 detik.
 


4. Lihat hasilnya apa yang terjadi, Jika tusuk gigi berubah warna menjadi merah berarati bakso tadi mengandung boraks. Tapi, jika tetap kuning, berarti bakso kamu aman dari zat berbahaya.

 

So, jangan tunda lagi untuk hidup sehat. Ingat sehat itu mahal loh. Selamat Mencoba . . .

 
Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th