IDWS.ID

Gadget

Bug FaceTime Membuat Orang Bisa Mendengarkan Suara yang Masuk ke Mikrofon IPhone Kamu Tanpa Kamu Ketahui!

29 Jan 2019

IDWS, Selasa, 29 Januari 2019 - Jika kamu memiliki iPhone atau Mac, mungkin kamu lebih baik mematikan FaceTime. Sebuah bug baru dalam FaceTime membuat orang-orang yang memanggilmu bisa mendengarkan percakapannmu sekalipun kamu tidak mengangkat panggilan mereka.

Bug yang baru beredar pada Senin (28/01) malam itu ditemukan oleh 9to5Mac dan sangat mudah diakses. Mereka yang ingin mengeksploitasi bug ini hanya cukup melakukan langkah-langkah berikut:

1. Mulai panggilan video FaceTime

2. Ketika masih berdering, geser layar dari bagian bawah dan klk "Add Person."

3. Isikan nomor telepon kalian dalam panggilan tersebut.

Dan kalian akan bisa mendengarkan suara yang masuk dari mikrofon dari perangkat Apple dari orang yang kalian panggil pertama kali tadi, sekalipun panggilan kalian tidak diangkat.

 

 

Bug ini sepertinya mengeksploitasi fitur grup dalam FaceTime, sebuah fitur yang ditambahkan Apple pada iOS 12 untuk memungkinkan beberapa orang sekaligus menggunakan FaceTime bersamaan. Ketika bug ini dicoba pada iPhone yang menjalankan iOS 11.3 yang tidak mendukung Group FaceTime, bug ini tidak bekerja.

 

 

Pengguna bisa mematikan FaceTime pada iPhone dan iPad mereka lewat Settings > FaceTime > Klik ke posisi "off". Bagi pengguna Mac yang menjalankan Mojave bisa menonaktifkan FaceTime dengan membuka aplikasi FaceTime, klik "FaceTime" di pojok kiri atas lalu klik "Turn FaceTime off". Semoga bermanfaat.

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: usatoday.com

Share    

IDWS Promo