IDWS.ID

Gadget

Pertemuan Lewat Aplikasi Tinder di Australia Berakhir Tragis

26 Oct 2016

Sebuah peristiwa tragis yang berawal dari aplikasi Tinder telah terjadi di Australia. Kejadian ini berawal dari perkenalan di layanan pencari jodoh tersebut, seorang wanita tewas akibat terjatuh dari balkon apartemen teman kencannya.

Seorang wanita asal Selandia Baru bernama Warriena Wright, mengalami peristiwa nahas tersebut. Pada 2014 silam, ia berkenalan dengan seorang pria yang bernama Gable Tostee melalui aplikasi Tinder.

Setelah saling berkenalan, keduanya sepakat untuk bertemu dan melanjutkan pertemuannya di apartemen Tostee. Tak lama tiba di apartemen, mereka tenyata beradu mulut dan berujung pada peristiwa jatuhnya Wright dari lantai 14 sebuah apartemen di Surfer Paradise.

Berdasarkan rekaman yang diungkap di pengadilan, keduanya sempat beradu pendapat dan saling memaki. Saat itu, Tostee pria berumur 28 tahun memang terdengar mengancam wanita tersebut.

Jaksa menganggap aksi tersebut kemungkinan membuat Wright merasa terancam dan memutuskan untuk loncat dari balkon apartemen. Seperti di kutip dari laman Mirror, Tostee yang awalnya menjadi tersangka akhirnya diputuskan tidak bersalah oleh juri.

Setelah melakukan musyawarah, akhirnya juri memutuskan Tostee tidak bertanggung jawab atas kejadian ini. Ia pun dapat melenggang bebas setelah hampir 2 tahun berjalannya kasus ini.

Pengacara Tostee dalam pembelaannya menuturkan peristiwa tersebut merupakan tragedi, tapi tidak ada unsur pembunuhan atau semacamnya.

Kasus ini membuat banyak pihak bertanya-tanya, apakah mencari jodoh atau pasangan melalui aplikasi Tinder merupakan cara yang aman? Dr Lauran Rosewarne selaku pengamat sosial mengatakan jika menemukan pasangan lewat aplikasi memang cukup mudah, akan tetapi tidak menutup kemungkinan bisa menjadi korban kejahatan.

Oleh sebab itu, menurut ahli keamanan siber Susan McLean, pengguna aplikasi Tinder tidak membagikan informasi yang bersifat sangat pribadi seperti nama lengkap, nomor telepon, dan juga email. Apalagi saat pertama kali bertemu dan juga sebaiknya dilakukan di tempat umum.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th