IDWS.ID

Gadget

Wow! iOS 8 Ternyata Punya Fitur Keyboard Rahasia

26 Oct 2016

Ternyata iOS mempunyai fitur rahasia yang terletak pada keyboard-nya yang belum lama ini terungkap. Fitur ini dapat menampilkan keyboard iOS yang bisa dioperasikan cukup dengan menggunakan satu tangan saja.

Desain keyboard ini tentu saja sangat membantu pengguna yang mempunyai perangkat iOS berlayar besar. Pasalnya, dengan menggeser keyboard menjadi rata kanan atau rata kiri, aktivitas mengetik akan menjadi lebih mudah. Terlebih ada tambahan tombol cut, copy, dan juga paste.

Akan tetapi, fitur baru itu hingga saat ini masih belum bisa digunakan, karena belum resmi diumumkan. Jadi, perlu upaya khusus untuk dapat menampilkan fitur baru tersebut.



Menurut salah satu pengembang Apple Steve Troughton-Smith yang menemukan adanya fitur tersebut. Kemampuan keyboard ini baru akan muncul setelah iOS sedikit di utak atik melalui iOS simulator.

iOS simulator merupakan sebuah software besutan Apple yang bisa dijalankan untuk menyimulasikan iOS pada Mac sebagai bagian dari pengembangan aplikasi. Ternyata fitur ini sudah dibenamkan Apple sejak kehadiran iOS 8. Seperti dikutip laman Tech Crunch, fitur tersebut sampai saat ini tidak pernah dirilis untuk publik.

Kemungkinan awalnya, fitur tersebut akan disisipkan sebagai solusi untuk iPhone 6 yang ketika itu meluncur dengan layar yang terbilang lebih besar dibandung iPhone generasi sebelumnya. Hanya saja, belum diketahui mengapa Apple tidak jadi meluncurkannya.

Salah satu perkiraan lain menyebutkan Apple sudah mempunyai solusi lain untuk membantu navigasi pada iPhone 6. Fitur tersebut adalah Reachability, yaitu kemampuan untuk membuat tampilan layar turun dengan mengetuk tombol Home dua kali.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th