IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

Wow! Lomba Nyanyi di Aplikasi Ini Bisa Raih Kontrak Rekaman Rp 13 M

16 Oct 2016

Sebuah startup bernama Tulwe Inc yang bermarkas di Sillicon Valley, San Fransisco, Amerika Serikat baru saja mengumumkan Tulwe Global Music Contest di Indonesia dan juga di sejumlah negara berkembang lainnya.

Kompetisi ini digelar melalui salah satu aplikasi smartphone bernama Tulwe. Aplikasi ini berperan sebagai media yang di mana siapa pun dengan dukungan koneksi internet dapat merekam dan juga mengunggah lagu yang mereka nyanyikan. Setiap rekaman akan dinilai oleh seluruh pengguna aplikasi tersebut dengan cara melakukan voting.

Kontes skala global ini datap diikuti oleh semua lapisan masyarakat, yang memungkinkan semua para musisi Indonesia juga bisa berkesempatan menjadi selebritas dunia. Pemenang kontes ini akan meraih kontrak rekaman senilai US$ 1 juta atau sekitar Rp 13 miliar.

Dr. Anthony Karim Adam selaku Founder dan CEO Tulwe Inc, mengatakan bahwa setiap orang dari negara mana pun berhak memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat menyanyi yang mereka miliki di panggung internasional.

"Berbagai kompetisi di AS dan Eropa saat ini masih cukup sulit dan bahkan tidak mungkin diikuti oleh individu-individu di negara berkembang seperti Indonesia, walaupun mungkin mereka mempunyai bakat-bakat menyanyi yang luar biasa. Di sinilah Tulwe menjembatani semua halangan yang ada," ujar Anthony.

Ia juga menjelaskan, jika Tulwe mempunyai antarmuka sederhana yang memungkinkan para pengguna untuk merekam dan juga mengunggah hasil karya mereka secara nyaman kapan pun dan dimana pun.

"Ya mungkin cara ini adalah cara tercepat bagi mereka untuk lebih dikenal dan untuk membangun karir mereka di bidang musik tanpa harus berada di tempat dan juga waktu yang tepat. Tulwe Global Music Contest cukup berpotensi untuk mengubah cara industri musik beroperasi dari segala sudut pandang," ujar Anthony.

Anthony juga berharap, agar kompetisi ini dapat menarik perhatian para penonton secara mendunia, khusunya untuk mereka yang berusia 18 sampai 35 tahun. Meskipun pada kenyataannya, cukup banyak penonton dari kontes musik berada di luar rentang usia tersebut.

Untuk aplikasi Tulwe sendiri, saat ini memang belum tersedia di Indonesia. Tetapi aplikasi Tulwe ini akan segera hadir di Tanah Air, yang mana akan bisa diunduh secara gratis di App Store maupun di Play Store.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th