IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

Uji Ketahanan, Pria Ini Nekat 'Siksa' iPhone 7 di Dalam Microwave

10 Oct 2016

Belum lengkap rasanya apabila smartphone terbaru vendor ternama seperti iPhone 7 belum diuji ketahanannya. Sebelumnya, smartphone terbaik besutan Apple tersebut memang sudah sempat di siksa oleh salah seorang pengguna Apple.

Pengguna tersebut mencoba menggores layar, speaker, lensa kamera, tombol home, antenna banda hingga memasang korek api untuk memastikan seberapa kuat dan tahan iPhone 7 dapat menerima siksaan fisik yang dilakukan itu. Kini salah satu unit iPhone 7 harus kembali diuji ketahanannya. Kali ini TechRax, seorang penguji ketahanan gadget kontroversial di YouTube, akan melakukan eksekusi ke iPhone 7.

Biasanya, TechRax melakukan berbagai cara penyiksaan ke setiap smartphone yang baru dirilis. Seperti merendamnya dalam air rebus yang masih mendidih, manjatuhkan smartphone dari atas gedung pencakar langit, menggoreskan smartphone dengan paku, hingga melempar smartphone ke lahar api.

Namun untuk kali ini, TechRax akan melakukan penyiksaan iPhone 7 tersebut dengan memasukkannya ke dalam sebuah microwave. Dari video yang berdurasi 2 menit 43 detik yang dia unggah, tampak TechRax meletakkan iPhone 7 dengan warna Matte Black ke dalam sebuah microwave hanya dalam waktu tiga detik.

Setelah dikeluarkan, iPhone tersebut masih bisa menyala. Tidak puas dengan hasilnya, YouTuber yang dengan julukan 'penyiksa gadget' ini kembali memasukkan iPhone 7 itu ke dalam microwave lagi tetapi dengan waktu yang lebih lama, yaitu 1 menit.

Setelah satu menit, iPhone tersebut masih menyala dan masih bisa berfungsi. Semakin penasaran, ia kembali memasukkan iPhone 7 ke dalam microwave tetapi dengan waktu yang tidak ditentukan.

Setelah beberapa saat iPhone 7 tersebut berada di dalam microwave, barulah iPhone 7 itu mati total dan tidak dapat ia nyalakan. Menariknya adalah bodi iPhone 7 tersebut tidak meledak, hanya ditemukan cacat dibeberapa bagian belakang iPhone 7 tersebut.

"tercium bau gosong sesekali. Setelah dimasukkan ke dalam microwave beberapa saat, iPhone 7 akhirnya mati total, akan tetapi dengan kondisi yang tidak hancur. Harusnya dari Tim Cook mengakui bahwa smartphone ini microwave-proof," guraunya.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th