IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

iPhone Siswa Ini Meledak Pada Saat Jam Pelajaran

04 Oct 2016

Beberapa hari yang lalu, sebuat iPhone 7 terbakar di Tiongkok. Padahal perangkat terbaru dari Apple itu masih berada dalam kardusnya. Kini giliran kasus iPhone meledak saat dikantongi oleh penggunanya. Seperti dikutip dari laman ABC 7, kejadian tersebut dialami oleh seorang siswa yang benama Darir Hlavaty asal Rowan College di Burlington Country New Jersey.

Hlavaty mengatakan, iPhone 6 Plus miliknya meledak pada saat berada didalam kantong dan membuat kantong jeans yang ia kenakan menjadi berlubang dan ia juga merasa sangat kesakitan dan kakiku terasa panas terbakar.

Hlavaty menceritakan, kejadian itu berlangsung pada saat mata pelajaran ilmu fisika, yakni pada pukul 09.30. "Baru saja kelas dimulai, tiba-tiba saja ponselku mulai berasap didalam saku. Rupanya ponselku terbakar," ujarnya.

Hlavaty menambahkan, saking kepanasannya, ia langsung tersentak dan mengambil iPhone di kantongnya kemudian melempat ke lantai serta menendang iPhone tersebut. Sementara itu, siswa yang lain mengaku mendengar suara desingan kemudian suara ledakan. "Tiba-tiba banyak asap yang menyeruak dari kantong celana Hlavaty," kata salah seorang siswa bernama Rebecca Bookbinder yang duduk di dekat Hlavaty.

Rebecca Bookbinder melanjutkan, "Semua orang yang ada di dalam kelas bertanya-tanya, ada apa? Dan kemudian kami sadar bahwa iPhone Hlavaty terbakar di dalam kelas," ujar Boobinder.

Juru bicara sekolah mengonfirmasikan, ada seorang guru yang melaporkan kejadian iPhone terbakar itu terjadi pada pukul 09.45 kemudian guru tersebut memanggil petugas keselamatan.

Menurutnya, ketika petugas keamanan tiba api yang berasal dari ponsel itu sudah padam, namun aroma asap masih tercium di dalam kelas. Hlavaty menyebutkan bahwa pada saat itu iPhone miliknya dalam kondisi mati karena habis baterai dan sedang tidak diisi daya.

Ia kemudian mengatakan, sudah mempunyai iPhone 6 plus itu sejak enam bulan belakangan. "Tidak ada yang salah dengan iPhone tersebut, hanya ada beberapa retak halus. Aku tidak berpikir bahwa retakan halus itu dapat membuat iPhone-ku meledak dalam kantong," kata Hlavaty.

Pihak Apple menolak untuk berkomentar namun akan tetap melakukan investigasi. Menurut perusahaan Apple, keamanan konsumen merupakan hal yang sangat penting.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th