IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

iPhone 7 Dikabarkan Sudah Bisa Di-Jailbreak

22 Sep 2016

Belum genap dua minggu dirilisnya smartphone terbaru Apple yakni, iPhone 7 dan 7 Plus, muncul sebuah kabar yang menyatakan jika kedua ponsel Apple tersebut sudah bisa di-Jailbreak.

Jailbreak merupakan ‘gerakan bawah tanah’ para pengguna iOS yang ingin mengutak-atik sistem operasi yang pada iOS tersebut dengan cara ilegal, seperti membuat perangkat iPhone dapat mengunduh berbagai aplikasi berbayar dengan gratis. Jailbreak sendiri merupakan sebuah tindakan yang bisa melanggar sistem keamanan pada iOS.

Sekarang, info Jailbreak iPhone 7 terbuka dari seorang hacker dan juga pakar keamanan Luca Tedesco yang mengunggah perangkat iOS-nya lewat akun Twitter.



Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (23/9/2016), iPhone 7 dengan warna Matte Black miliknya memperlihatkan sebuah layar menu Cydia yang merupakan menu utama dari jailbreak di perangkat iPhone tersebut.

Dibenarkan, bahwa iPhone 7 versi Jailbreak miliknya sudah berjalan dengan sistem operasi iOS 10.0.1 dan Cydia versi 1.1.26. Meski begitu, ia pun masih enggan untuk mengungkap bagaimana cara ia mengoprek perangkat iPhone-nya sehingga bisa di-Jailbreak. Banyak pengguna yang tidak percaya bahwa iPhone 7 tersebut benar-benar ter-Jailbreak. Pasalnya, karena sistem operasi iOS 10 diklaim tidak memiliki celah sama sekali dan ekstra aman sehingga tidak ada satu pun bisa menembus keamanan tersebut termasuk kelompok Jailbreak yang cukup terkenal, yakni Pangu.

Awal mulanya, Pangu juga sempat tidak berhasil membobol iOS 9 karena hal serupa juga yang terjadi pada iOS 10. iOS 9, dibuat menjadi sistem operasi paling aman dan kebal terhadap Jailbreak dari para hacker.

Bahkan, salah satu perusahaan keamanan yakni, siber Zerodium sempat mengumumkan bagi siapa saja yang berhasil menemukan Jailbreak di iOS 9, maka pihaknya akan memberikan hadiah sebesar Rp 14,5 miliar.

Jailbreak sendiri memang dianggap merugikan. Karena, Jailbreak dapat memancing malware yang bisa merusak sekitar 225.000 pengguna Apple yang sudah men-Jailbreak iPhone-nya.
Bukan hanya itu, Jailbreak juga dianggap melanggar End User License Agreement, yang dapat mematikan garansi perangkat iOS, tetapi juga melemahkan sistem keamanan perangkat menjadi mudah terkena virus.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th