IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

Google Allo Kini Resmi Hadir di Indonesia

22 Sep 2016

Usai diperkenalkan pada gelaran Google I/O beberapa bulan yang lalu, aplikasi chatting Google Allo akhirnya resmi hadir pada pengguna iOS dan Android di seluruh Indonesia mulai hari ini, Jumat (23/9/2016).

aplkasi yang diperkenalkan bersama dengan Google Duo ini sebenarnya mempunyai layanan yang tidak berbeda jauh dari aplikasi chatting lainnya. Pengguna dapat mengirimkan pesan, baik dalam bentuk teks, video, suara maupun gambar.

Bagi pengguna yang ingin memcoba memakai aplikasi ini tidak perlu harus memiliki akun Google untuk melakukan pendaftaran. Seperti kebanyakan aplikasi yang sama, aplikasi ini juga hanya memerlukan nomor telepon pengguna untuk mulai menggunakannya.

Google Allo dilengkapi dengan berbagai sticker dan emoji yang sudah tersedia pada fiturnya. Hal ini dilakukan untuk memperkaya konten pesan yang ada pada Google Allo. Pengguna juga dapat menambahkan sticker yang lainnya dengan cara mengunduhnya langsung melalui aplikasi.



Dengan fitur yang serupa dengan aplikasi yang lainnya, lalu apa yang menjadi nilai lebih pada Google Allo? Google Assistant adalah sebuah fitur unggulan yang berperan selayaknya asisten virtual pribadi bagi para pengguna.

Fitur ini tidak mengubah Google Now yang diletakan di dalam aplikasi chatting. Jadi, para pengguna bisa menggunakan fitur ini untuk berbagai kebutuhan. Google Assistant bisa memberikan seluruh informasi yang tersedia pada internet. Mulai dari jadwal penerbangan, berita terkini, prakiraan cuaca dan juga bermain game mini.

Untuk masalah keamanan, aplikasi ini juga mengikutsertakan fitur incognito chat. Dengan adanya fitur tersebut di Google Allo, pengguna bisa berkirim pesan dengan end-to-end encyption dan juga dapat mengatur durasi dalam sebuah percakapan.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th