IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

Seperti Apa Isi Perangkat iPhone 7 Saat Dibongkar iFixit?

18 Sep 2016

Sudah menjadi tradisi bagi situs iFixit untuk membongkar dan mengoprek smartphone yang baru dirilis. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mulai menyambangi konsumen di beberapa negara di dunia. iPhone 7 Plus sendiri menjadi salah satu perangkat yang benar-benar diinginkan oleh pecinta iPhone.

Konsumen di beberapa negara seperti Jerman dan Amerika Serikat bahkan rela mengantre dan menginap demi bisa membawa pulang iPhone 7. Ada satu hal menarik dari hasil bongkaran iPhone 7 tersebut. Seperti dikutip dari Phone Area dan laman iFixit, baterai yang digunakan memiliki daya 3,82V dan 11,1Wh atau yang lebih dikenal berkapasitas 2.900mAh.

Kapasitas baterai iPhone 7 Plus jauh lebih besar dibandingkan dengan iPhone 6s Plus yang hanya berkapasitas 2.750mAh. Sementara itu, kapasitas baterai iPhone 6 Plus sedikit lebih besar dibandingkan iPhone 7 Plus, yakni 2.915mAh.

Hal lainnya yang menjadi perhatian iFixit adalah kapasitas RAM iPhone 7 Plus. Setelah dibongkar, Aplle diketahui menyematkan kapasitas 3GB pada RAM jenis LPDDR4. Diperkirakan, kapasitas RAM yang lebih besar ini hadir untuk mengimbangi kinerja dua buah kamera utama iPhone 7. Dengan begitu, setiap kali pengguna mengambil foto, kinerja ponselnya tidak akan lemot.

Saat dibongkar lebih jauh, terlihat juga dua buah kamera utama iPhone 7 Plus, kamera yang satu merupakan kamera wide angle dengan Optical Image Stabiization (OIS) yang sama dengan kamera iPhone 7. Sementara, satu kamera yang lainnya merupakan telephoto yang memiliki fungsi optical zoom.

Kedua kamera tersebut mempunyai sensor baru yang diklain Apple 60 persen lebih cepat dan 30 persen lebih hemat energi dibandingkan pendahulunya. Selain itu, ketika pembongkarang dilakukan lebih jauhm ditemukan pula chip Apple A10 Fusion yang juga memiliki kinerja lebih cepat untuk mendukung peforma iPhone 7 Plus.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th