IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

5 Masalah Paling Menganggu yang Sering Muncul Pada iPhone

13 Sep 2016

Semakin tinggi harga smartphone dibanderol, semakin besar juga kualitas dan performa yang bisa kita rasakan. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku pada perangkat iPhone. Meski dipatok dengan harga selangit, tapi ada saja masalah kecil yang muncul secara tiba-tiba. Lebih menyebalkan lagi, masalah tersebut bisa hadir setiap hari. Nah berikut ini 5 masalah yang dinilai paling menganggu pada iPhone. simak ulasannya.

1. Sinyal Lemah

Tak sedikit pengguna iPhone mengeluhkan perkara sinyal yang lemah. Sebetulnya, hal ini bukan disebabkan oleh operator, melainkan dari cara pengguna memakai iPhone dengan benar. Seperti yang diketahui, cara menggunakan iPhone sebetulnya harus mengikuti prosedur yang benar. Jika kamu menggunakan iPhone yang memiliki garis panel antena di belakang smartphone, usahakan jangan sampai menutupi garis tersebut saat menelepon. Jika tidak, maka sinyal pun akan terganggu.

2. Kabel Charger Mudah Rusak

Sudah jadi rahasia umum, permasalahan yang sering dialami para pengguna iPhone adalah kabel yang mudah rusak. Diungkap, agar kabel charger lebih tipis, ringan, dan gampang digulung, Apple membuat kabel iPhone dari material karet.

Nah, karet mempunyai kelemahan. Material ini gampang terkelupas bahkan jika terkena kuku sekalipun. Karena begitu fleksibel, saat pengguna menggulung kabel terlalu ketat, lapisan di bagian dekat ujung kabel akan menjadi tegang. Jika kerap terjadi berulang kali, lapisan tersebut akan patah dan rusak.

3. Mudah Tergores

Layaknya perangkat Mac yang mudah rusak, material iPhone yang terbuat dari alumunium ternyata mudah tergores. Parahnya, goresan yang paling sering terlihat adalah goresan pada logo Apple. 

Jadi, untuk mengantisipasi perangkat iPhone kamu terhindar dari goresan, sangat disarankan untuk menggunakan casing pelindung tambahan atau bisa juga dengan tidak menaruh perangkat iPhone kamu sembarangan.

4. Baterai Boros

Masalah lain yang kerap ditemui oleh pengguna iPhone adalah baterai yang cepat habis. Sebenarnya, ada banyak penyebab mengapa daya baterai smartphone besutan Apple ini mudah habis. salah satunya adalah 'masa hidup' atau lifetime baterai. 

Beberapa cara untuk mengakalinya adalah dengan tidak menggunakan kabel charger bukan keluaran Apple saat kamu mengisi daya baterai iPhone-mu. Selain itu, jangan isi daya baterai iPhone kamu dibawah 20 persen. Dan kamu juga bisa mengaktifkan fitur 'Low Power Mode', fitur ini dipercaya bisa memperlama durasi baterai ketika lowbatt dengan menonaktifkan beberapa fitur lain dan aplikasi yang tengah running.

5. Pengunduhan/Update Aplikasi Lambat

Seringkali pengguna iPhone mengalami masalah di mana mengunduh atau meng-update aplikasi lewat App Store sangat lama. Yang paling sering terlihat adalah ikon loading yang lama berputar. 

Sebetulnya, ada cara sederhana untuk memperbaiki masalah ini. Kamu bisa melakukan Force Restart, mematikan Low Power Mode atau pun melakukan Reset Network Setting. Namun, jika cara diatas tidak berhasil, silahkan restore perangkat iPhone via iTunes.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th