IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

WhatsApp Hadirkan Dua Fitur Sekaligus Dalam Versi Terbarunya

14 Aug 2016

Akhir minggu lalu, WhatsApp telah meluncurkan pembaruan lain yang memungkinkan penggunanya untuk meninggalkan pesan suara jika panggilan mereka tidak terjawab atau ditolak. Selain bisa meninggalkan pesan suara jika panggilan tidak terjawab atau ditolak, WhatsApp juga memberikan kemampuan meneruskan pesan teks (forward) ke berbagai kontak/grup sekaligus.

Seperti yang dilansir laman Mirror, voice mail berfungsi hampir sama dengan voice note, tapi hanya bisa direkan saat pengguna melakukan panggilan suara ke pemakai WhatsApp lainnya. Cara merekamnya, begitu WhatsApp Call tidak terjawab atau ditolak, di sisi bawah tampilan antarmuka voice call WhatsApp akan muncul 3 tombol.

Tombol yang paling kanan berlabel "Record Voice Message". Cara menggunakannya tekan dan tahan tombol ini untuk merekam voice mail, lalu lepaskan jari begitu selesai merekam. Untuk membatalkan perekaman, sapukan jari ke arah kiri selagi merekam.

Suara yang telah direkam akan terkirim dalam bentuk voice note ke ponsel tujuan dan akan muncul di aliran chat WhatsApp, sehingga bisa segera dilihat. Panggilan suara di WhatsApp menggunakan Voice over Internet Protocol (VoIP) sehinggal diklaim lebih murah dibandingkan dengan tarif seluler. Voice Mail sudah tersedia pada WhatsApp versi 2.16.229 untuk platform Android, serta versi 2.16.8 untuk platform iOS. 

Fitur baru berikutnya adalah fitur meneruskan pesan teks/foto ke berbagai kontak/grup sekaligus. Pesan yang ingin diteruskan bisa dipilih lalu tekan tombol forward berupa anakan panah pada bagian atas.

WhatsApp akan menampilkan daftar kontak atau grup percakapan terkini, pengguna juga dapat memilih dengan siapa pesan yang telah disalin tadi akan diteruskan. Kontak/grup yang terpilih akan ditandai dengan tanda ceklis hijau. Setelah semua selesai, tekan tombol Send. WhatsApp juga dikabarkan sedang menguji fitur video call. Namun, sampai saat ini belum jelas kapan fitur tersebut akan segera resmi dirilis.

 
Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th