IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

Apple Watch Dilengkapi Fitur Kamera

22 Jun 2016

AppleWatch, yang merupakan SmartWatch besutan dari Apple, dikabarkan akan menyediakan fitur kamera. Kabar ini muncul setelah adanya informasi mengenai pengajuan paten dari perusahaan asal Cupertino itu beberapa tahun lalu.

 

Seperti yang dikutip laman Ubergizmo, Kamis (23/6/2016), Apple diketahui memiliki rencana untuk menambahkan kamera pada smartwatch keluarannya, informasi itu berdasarkan daftar paten yang diajukan Apple pada tahun 2013.

 

Namun, kamera itu tidak digunakan untuk mengambil gambar, kamera yang terdapat pada smartwatch tersebut hanya memiliki kemampuan untuk memindai. Salah satu kemungkinan adalah untuk memindai kode QR.

 

Informasi itu menyebutkan bahwa kamera yang terdapat pada smartwatch akan diletakkan pada sisi atau pinggiran jam tersebut. Oleh sebab itu, kemungkinan besar pengguna cukup mengarahkan jamnya pada sumber gambar yang ingin dipindai.

 

Namun, belum bisa dipastikan kapan Apple akan mulai menggarap teknologi tersebut. Terlebih, penemuan itu sudah diajukan sejak 2013 dan belum ada tanda-tanda bahwa Apple akan menyematkan fitur kamera di Apple Watch.

 

Demikian, tidak sedikit analis yang memprediksikan kemungkinan teknologi smartwatch ini akan diangkat pada seri terbaru dari Apple Watch. Mengingat hal ini hanya sebatas penemuan, tidak tertutup kemungkinan Apple akan melakukan perubahan dan penyesuaian.

 

Apple Watch disebut telah mempengaruhi pertumbuhan perangkat wearable saat ini. Dan penjualan smartwatch tersebut diprediksi akan mendorong pertumbuhan pada 2020.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th