IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

Waspada! Jangan Kik Pesan WhatsApp Ini!

11 May 2016

Aplikasi pesan instan online, WhatsApp yang menawarkan layanan penggunaan WhatsApp bisa digunakan tanpa menggunakan koneksi internet kembali menyeruak. Sebelumnya, beredar pesan yang membawa pengguna WhatsApp untuk melakukan aktiviasi agar bisa berkirim pesan tanpa koneksi internet lewat tautan www.WhatsappNoData.com, tapi kini pesan berbeda kembali menghantui pengguna WhatsApp.

Lewat tautan baru, pesan sesat itu menghantarkan pengguna kepada tautan http://ta3.co/ultra-light-wifi/ maupun di aplikasi WhatsApp nya sendiri. Pesan yang hampir terlihat pesan resmi dari WhatsApp itu menyebutkan adanya fitur baru bernama Ultra-Light Wifi’ yang mengharuskan pengguna mengklik link tersebut agar pengguna bisa mengakses WhatsApp tanpa jaringan internet.

Penasaran dengan tautan yang mencurigakan, team IDWS mencoba untuk menelusuri link tersebut. Kami pun coba untuk mengklik tautan tersebut.

Link tersebut ternyata mengarah kepada website yang meminta kamu untuk mengundang 15 teman WhatsApp untuk menggunakan fitur terbaru tersebut. Sebenarnya pesan tersebut merupakan langkah promosi pesan palsu dari scammers dan secara tidak langsung mendorong teman Anda untuk menyebar scam tersebut.

Rasa penasaran team IDWS tak berhenti disitu, kami pun mencoba mengundang 15 teman seperti yang dia minta, lalu kita klik tombol 'aktivasi'. Ternyata kami di giring ke halaman kedua yang mengharuskan kami untuk membuktikan kita manusia (bukan bot). Halaman itu terdiri dari daftar link yang tertuju ke berbagai survei-survei online.

Survei itu berisi permintaan pengisian identitas sebagai tanda ikut berpartisipasi. Inilah yang membuat pengguna WhatsApp dihantui oleh pesan atau panggilan telepon yang tidak dikenal. So, berhati-hatilah dengan pesan-pesan yang menggiring kalian ke tautan yang mengarah ke website yang tidak jelas.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th