IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

Murah Mana Tarif GoJek, GrabBike, Atau UberMotor?

13 Apr 2016

Kini, persaingan transportasi berbasis android semakin ketat. Jika melihat sejarah awal yang pertama kali turun ke jalan Ibukota, bisa dikatakan GoJek menjadi nomor satu, tapi kini banyak diantara developer yang mengembangkan bisnis ojek online dengan melihat kesempatan dan peluang besar dengan menelisik banyaknya penduduk di Jakarta yang membutuhkan transportasi prkatis dan cepat. 

Jasa ojek online yang kini menjamur di Ibukota diantaranya yaitu GrabBike, BlueJek dan yang terbaru dirilis yakni kehadiran dari UberMotor di Indonesia. Melihat semakin banyaknya jasa ojek online, pastinya banyak dari kita yang bingung memilah mana yang baik digunakan, entah itu dilihat dari sisi keamanan, kenyamanan penumpang dengan driver, atau harga yang ditawarkan.

Banyak diantara jasa ojek online yang memanfaatkan produknya ini sebagai media promosi dengan menawarkan harga yang relatif murah. Nah, kali ini team IDWS akan mengulas, harga manakah yang paling cocok dengan kantong kalian untuk menggunakan jasa ojek berbasis android. Inilah informasinya tarifnya:

GoJek

Jasa online GoJek mulai beroperasi di Ibukota sejak Desember 2015. GoJek berhasil menarik warga Jakarta untuk beralih menggunakan ojek online buatan dari Nadiem Makarim. Kini bagi kamu yang ingin menggunakan jasa ojek online GoJek akan dikenakan arif baru untuk wilayah Jabodetabek, yakni untuk perjalanan 1-10 Km tarifnya Rp 12.000.

Sementara untuk jarak perjalanan 10-15 Km, akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000. Lalu, untuk perjalanan di atas 15 Km, Go-Jek akan menambah biaya sebesar Rp 2.000 per Km dengan jarak maksimum 25 Km.

Sedangkan untuk jam sibuk, Go-Jek memberlakukan biaya tambahan sebesar Rp 5.000.

 

GrabBike

Nah, jasa online bernama GrabBike ini bukan berasal dari negeri Indonesia, tapi dari negara tetangga yakni Malaysia. Dengan menggunakan GrabBike setiap perjalanan kamu akan dikenakan biaya berdasarkan dengan jarak dan tarif.

Untuk setiap Per Km nya maka kamu harus mengeluarkan kocek Rp 1.500. Namun, minimum tarif yang harus dibayarkan pengguna adalah Rp 10.000. Jika jarak yang kamu tempuh hanya 4 Km, maka tarif yang harus dibayarkan Rp 1.500 x 4 yakni Rp 6.000. 

Namun, karena GrabBike memberlakukan penentuan tarif minimum, ongkos yang harus dibayarkan pengguna adalah Rp 10.000. Sedangkan untuk jam sibuk, mulai dari jam 07.00 hingga 09.00 WIB dan 16.00 sampai 19.00 WIB, GrabBike memberlakukan tarif tambahan sebesar Rp 8.000.

 

UberMotor

UberMotor ini ojek online yang terakhir muncul ke permukaan, tapi belum tentu jadi yang terakhir juga, mungkin akan ada lagi ojek online lainnya yang siap bersaing harga dengan ojek online terdahulu. So, berapa sih tarif yang diberlakukan UberMotor?

Uber Indonesia memberlakukan tarif dasar mulai dari Rp 1.000 dengan tambahan tarif dihitung per Km sebesar Rp 1.000 per Km, serta tarif per menit Rp 100. Melihat begitu ketatnya persaingan yang ada di Ibukota maka UberMotor pun memberlakukan tarif minimum yakni dimana kamu hanya mengeluarkan kocek Rp 1.000. Menariknya, selama masa promosi, Uber Indonesia memberikan perjalanan gratis untuk pengguna baru UberMotor di Jakarta.

Bagi kamu yang ingin mencoba ojek online UberMotor secara gratis bisa kamu nikmati mulai dari tanggal 13 April hingga 11 Juli 2016 dengan cara memasukkan kode promosi 'uberMOTORJKT' pada aplikasi. Selanjutnya, kamu yang termasuk pengguna baru aplikasi ini akan mendapatkan perjalanan gratis bersama Uber dengan nilai Rp 75.000.

Jadi, manakah yang menurut kamu lebih murah? Pilihan ada ditangan kamu, IDWS Mania.

 
Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th