IDWS.ID

Gadget

 Breaking News

Yahoo Akan Dibeli Google?

12 Apr 2016

Kabar mengejutkan datang dari Yahoo.Inc, pada bulan Maret lalu perusahaan yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat itu memutuskan untuk menjual bisnis websitenya dengan cara lelang. Acara lelang itu akan berakhir hingga tanggal 18 April 2016 nanti. 

Yang menarik perhatian dari penawaran Yahoo, ternyata nama Google ada didaftar perusahaan yang teratik menarik divisi Yahoo tersebut. Sebelumnya, Yahoo juga sudah mengirimkan surat ke beberapa calon investor sebagai bahan kajian, dari divisi dan dari mana perusahaan berasal. Yahoo juga meminta kepada para peminat yang ingin membeli lelangannya dengan mencantumkan dana yang berani ditawarkan ke Yahoo nantinya. 

Sejak pengumuman lelang yang diumbar Yahoo, sudah ada sedikitnya 40 perusahaan yang tertarik ingin membeli Yahoo. Dari beberapa daftar nama perusahaan yang berminat diantaranya terdapat perusahaan telekomunikasi ternama yang ingin memiliki Yahoo, yakni Verizon, AT&T, Microsoft serta perusahaan lain seperti TPG dan KKR, seperti yang IDWS lansir dari Merdeka.

Tampaknya Google juga melirik tawaran yang Yahoo utarakan di tengah publik. Pasalnya, Google akan mengajukan penawaran menarik terhadap Yahoo. Namun, belum ada kepastian jelas berapa nilai yang akan diajukan oleh perusahaan multinasional Amerika Serikat tersebut.

Dikabarkan perusahaan pertama yang akan segera melakukan penawaran yaitu Verizon dengan membuka harga USD 8 miliar untuk membeli bisnis website Yahoo. Angka ini sedikit di bawah perkiraan awal, yakni USD 10 miliar atau Rp 133 triliun.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th