IDWS.ID

Computer

 Breaking News

Wow! Komputer Lawas Apple Disulap Menjadi Akuarium Cantik

01 Nov 2016

Seorang pria bernama Jake Harms berhasil 'menyulap' komputer lama Apple menjadi sebuah furnitur rumahan. Harms mengaku, ia sudah menekuni profesi ini selama 10 tahun.

Seperti dilansir laman Digital Trends, awal kisah Harms merombak komputer lama tersebut bermula ketika ia menemukan kumpulan komputer Apple yang sudah tidak dipakai di dekat rumahnya. Saat itu, Harms berpikir sangat disayangkan jika komputer- komputer itu dibuang begitu saja.



"Karena saya tidak ingin banyaknya limbah elektronik bertambah dan juga merusak bumi, akhirnya saya berniat untuk mengubah perangkat ini menjadi sesuatu yang berfungsi," jelas Harms.

Harms menjelaskan, saat merakit ulang furnitur dari barang-barang ini ia tidak mengerjakannya seorang diri. Harms mengajak teman-temannya untuk bekerjasama merakit furnitur dan kembali menjualnya secara online. Hasilnya pun mengesankan, Harms dan teman-temannya mampu mengubah iMac generasi ketiga menjadi sebuah akuarium dan iMac menjadi sebuah lampu meja.



Selain itu, Harms juga membuat komponen-komponen iMac G4 berlogo Apple menjadi sebuah jam meja yang mempunya port USB untuk iPhone dan dilengkapi juga dengan lampu LED. Desainnya sangat minimalis, namun khas dengan sentuhan logo Apple yang bagus.

Selain menjualnya di internet, Harms juga memberikan tutorial DIY (Do It Yourself) khusus pada situr pribadinya yang diperuntukakan bagis siapa pun yang ingin mendaur ulang komputer Apple menjadi furnitur rumahan.

Saya sangat berharap proyek ini bukan hanya dapat menginspirasi banyak orang untuk mendaur ulang barang-barang, namun juga untuk meningkatkan semangat bisnis bahwa barang-barang seperti ini pun bisa dijual dan laris dipasaran," tuturnya.

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th