IDWS.ID

Computer

 Breaking News

Hal Terburuk yang Akan Terjadi Setelah Update Windows 10

08 Dec 2015
Di dunia ini tidak ada yang sempurna, salah satunya sistem operasi yang tepopuler di dunia saat ini yaitu Windows 10. Seperti yang kita ketahui, Microsoft telah membuat update terbaru di sistem operasi nya. 
 
Tapi sayangnya, walau Microsoft selalu membuat angin segar di dunia teknologi, yang namanya buatan manusia tentunya ada saja kurangnya. Mulai dari sekian bug yang ada inilah yang menjadi alasan kenapa kamu lebih baik tidak memakai Windows 10.
 
Berikut ini team idws telah merangkum hal buruk yang akan muncul setelah kamu update ke Windows 10:
 
1. Daya tahan baterai
 
 
Di Windows 10 ada masalah baru perihal baterai. Windows 10 yang terbilang masih baru itu banyak mendapat keluhan dari user karena terlalu banyak menguras baterai laptop dengan sangat cepat. Tapi, apakah itu semua karena Windows 10?
 
Dari penelitian sih memang beberapa driver lama yang dipasang pada Windows 10 belum semuanya sinkron, sehingga hal ini membuat sistem berjalan tidak optimal dalam memanfaatkan hardware. Nah, oleh karena itu kamu harus selalu cek Driver dan Firmware secara berkala. Satu hal yang membuat menguras baterai yaitu karena adanya aplikasi yang masih berjalan dibelakang sistem yaitu fitur automatic update yang tidak bisa dimatikan.
 
2. Aplikasi Default
 
 
Ini hal yang paling menjengkelkan di Windows 10 yaitu  Microsoft menghilangkan pilihan default file associations. Masalah itu akan kamu temui jika kamu misalnya akan membuka gambar, kamu tidak bisa langsung membuka gambar tersebut dengan aplikasi lainnya yang dikehendaki, melainkan akan terbuka di aplikasi pembuka gambar bawaan Windows.
 
Nah, untuk mengantisipasi ini kamu ikuti solusi ala idws ya, kamu pergilah ke  System > Default apps. Cara lainnya yang tidak kalah gampang adalah klik kanan pada file yang ingin dibuka, pilih Open with, dan pilih Choose another app. Ceklis pilihan Always use this app ketika kamu sudah memilih aplikasi yang diinginkan.
 
3. Reboot Loop setelah Update
 
 
Inilah permasalahan yang paling populer di Windows 10. User akan mengalami reboot yang tak kunjung selesai dan berulang-ulang setelah melakukan update. Problem yang sangat mengganggu ini untung saja dapat teratasi melalui salah satu pengguna Windows yang memposting solusinya di forum resmi Microsoft.
 
Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th