IDWS.ID

Otomotif

Apple Inc Menciptakan Mobil Tanpa Sopir untuk Kalahkan Google

15 Apr 2015

Setelah perusahaan raksasa mesin pencari  di internet, Google, membuat program mobil tanpa sopir, kini giliran Apple Inc yang berniat menggarap mobil serupa. Namun berbeda dengan Google, Apple tak hanya membuat software mobil tanpa sopir, tetapi sekaligus membuat seluruh bagian mobil.

Saat ini Apple telah menghimpun berbagai masukan terkiat dengan pembuatan mobil tersebut. Indikasinya, mobil yang bakal digarap perusahaan ini adalah mobil listrik.

“Sementara, dia juga mempelajari potensi mobil pengemudi otomatis (atau mobil tanpa sopir. Mereka tampaknya tidak ingin banyak bantuan dari produsen mobil (tapi membuat sendiri mobil itu),” tutur sumber tersebut.




Dia mengatakan, mobil jenis itu bakal menjadi tren di masa depan. Kini, proses tersebut disebutnya sebagai sebuah evolusi menuju masa depan tersebut.

Namun Jurubicara Apple di London tak mau berkomentar soal isu tentang mobil tanpa sopir tersebut. Sementara The Wall Street Journal melaporkan bahwa Apple telah mendirikan sebuah laboratorium rahasia dalam rangka penciptaan mobil listrik merek Apple.

Seorang sumber yang mengetahui proyek itu mengatakan, laboratorium itu didirikan pada akhir tahun lalu. Disebutkan, bahwa proyek dengan kode Titan itu mempekerjakan beberapa ratus orang di laboratorium yang terletak beberapa mil dari markas Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat itu.

 
Share    

IDWS Promo