IDWS.ID

Otomotif

Heboh RX King Komedian Ade Jigo Ditukar Mercy Seharga Rp1 Miliar

20 Sep 2020

Komedian Ade Jigo sempat menyita perhatian publik usai motor RX King miliknya ditukar dengan mobil Mercedes-Benz CLS 350 seharga Rp 1 miliaran. Ade Jigo mengaku sudah jatuh cinta sejak masa Sekolah Menengah Pertama (SMP)

IDWS, Minggu, 20 September 2020 - Yamaha RX-King memang punya banyak penggemar lintas generasi. Motor yang punya sejarah panjang di Indonesia ini merupakan model penyempurnaan dari generasi sebelumnya, RX-K 135 cc lalu RX-King disuntik mati pada 2008.

"Gue dari SMP punya abang gue ikut komunitas juga, KCDJ, ikut komunitas juga itu gue dari zaman kuliah dulu 2003 gue udah ikut gabung sama komunitas karena gue SMP, SMA, kuliah bawa RX-King," ungkapnya seperti dikutip dari detikcomt, Minggu (20/9).

 

 

Yamaha RX-King memang punya banyak penggemar lintas generasi. Motor yang punya sejarah panjang di Indonesia ini merupakan model penyempurnaan dari generasi sebelumnya, RX-K 135 cc lalu RX-King disuntik mati pada 2008.

Ade Jigo menyebyt motor RX-King rilisan tahun 1997 kondisinya memang terawat. Bahkan dia sendiri jarang membawa motornya untuk riding jauh agar kilometernya tetap rendah.

"Tapi yang RX-King ini memang gue ngoleksi, jadi gue nggak banyak jalan ya, jadi lebih banyak di rumah, iya biar kilometernya low," kata Ade Jigo.

 

Viral video Ryan tukar Mercy dengan RX King Ade Jigo. (YouTube/ADE JIGO TV)

Sementara itu, motor yang full original itu menurut Ade membawa hoki. Sehingga dia yakin Sultan Karawang tak menyesal menukar mobilnya dengan sebuah motor RX-King.

"Ya alhamdulillah, makanya Sultan Karawang ini dia ngelihat motor ini bawa hoki. Gitu dia juga kolektor punya juga beberapa RX-King, tapi di gue dia minta lagi tuh satu motor lagi yang cobra itu tuh," imbuhnya.

Makin tua makin menjadi. Begitu kira-kira pepatah yang cocok disematkan kepada 'motor pelari' Yamaha RX-King. Motor ini masih cukup banyak yang mencari, sekalipun kondisinya sudah tidak baru lagi. Bukan sekadar nostalgia, banyak orang rela mengeluarkan uang banyak untuk RX-King karena memang motor ini istimewa.

Bahkan Ade Jigo juga menyebut sosok Sultan Karawang itu adalah kolektor RX yang kerap berburu barang viral dan orisinil. Selain itu, sosok Sultan itu memiliki kenangan dengan motor tersebut.

"Pertama dia punya kenangan banyak sama RX King, karena dia kolektor RX King. Karena kalau mobil udah banyak dia. Dia lagi nyari RX King yang bener-bener viral, bukan viral doang, tapi orisinil orian, nah udah gitu RX king ini viral gue bawa ke Raffi, gue bawa ke UAS juga kan," pungkasnya.

Dikutip dari TribunSolo, Sultan Karawang itu bernama Ryan, ia menjelaskan mengapa mau menukar RX King dengan Mercy.

"RX King Punya Kang Ade ini beda dari yang lain," ujar Ryan.

Ryan mengakui jika harga motor Ade Jigo itu tak bisa dinilai dari harganya sebagai pehobi RX King. Sementara itu, Ryan juga menjelaskan sebenarnya ada yang lebih sultan dari mereka. Dirinya memperkenalkan jika ia adalah adik dari Sultan Karawang yang sebenarnya.

Hingga terungkap fakta jika Ryan memiliki nama kepanjangan Arief Fitriansyah yang notabene merupakan mantan kekasih Zaskia Gotik.

 

(Stefanus/IDWS)

Share    

IDWS Promo