IDWS.ID

Otomotif

Hasil MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Juara, Rossi dan Marquez Gagal Finis

19 Jul 2020

Fabio Quartararo merengkuh kemenangan debut historisnya di MotoGp secara dramatis dalam Grand Prix Spanyol, di saat Marc Marquez mengalami insiden.

IDWS, Minggu, 19 Juli 2020 - Pembalap SRT Yamaha, Fabio Quartataro memulai balapan dari tempat terdepan setelah mencatat waktu 1 menit 36 detik. Selanjutnya, jajaran tiga besar diisi oleh dua pembalap tuan rumah, Maverick Vinales dan Marc Marquez. Sedangkan sang legenda MotoGP, Valentino Rossi memulai race dari posisi 9.

Jalanannya balapan MotoGP 2020 berlangsung cukup seru, lap pertama GP Spanyol berturut-turut jadi milik Vinales, Marquez dan Jack Miller. Saat balapan terisasa 23 putaran, terjadi aksi saling salip antara Vinales dengan Marquez.

Sedangkan pemimpin balapan sebelumnya, Quartararo melorot di posisi 4 dan Rossi diposisi ke 10. Petaka bagi Marquez datang saat balapan menyisakan 21 putaran lagi. Kehilangan grip, Marquez harus merangsek ke gravel, namun setidaknya The Baby Alien masih bisa mengontrol motornya sehingga tidak terjadi kecelakaan yang lebih parah.

Balapan kemudian dipimpin oleh tiga rider terdepan, Vinales, Miller dan Quartararo.

Pada lap ke-10, mimpi buruk Vinales datang. Berniat menutup jalur Quartararo, kesalahan justru terjadi yang membuat dia melebar. Akibatnya Quartararo dan Miller langsung menyodok ke posisi 1 dan 2.

Meski begitu, aksi luar biasa ditunjukkan oleh Marquez yang tercecer di posisi akhir, bak jin tiba-tiba sudah berada di posisi keempat pada lap ke 20. Sayang, usaha keras Marquez terhenti setelah akhirnya kembali crash pada lap ke 22.

 

Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso. (MotoGP)

Balapan menyisakan 1 putaran saja, barisan terdepan diisi oleh Quartararo, Vinales dan Dovizioso, sedangkan Valentino Rossi tidak melanjutkan balapan.

Pada akhirnya Quartaro berhasil menyentuh garis finish lebih cepat dibanding pembalap lainnya, dan memastikan diri sebagai juara pembuka seri MotoGP 2020.

  1. Fabio Quartararo
  2. Maverick Vinales
  3. Andrea Dovizioso
  4. Jack Miller
  5. Pol Espargaro
  6. Franco Morbidelli
  7. Fransesco Bagnata
  8. Miguel Olivera
  9. Danilo Petrucfci
  10. Takaki Nagami

 

(Stefanus/IDWS)


Sumber: Autosport.com

Share    

IDWS Promo