IDWS.ID

Otomotif

 Breaking News

Robot Ini Siap Kalahkan Rossi di Lintasan MotoGP

03 Nov 2015

Di zaman yang serba canggih, tak ada yang tak mungkin. Contohnya yang satu ini, pabrik motor Yamaha rencananya akan melakukan pengembangan pembuatan robot pembalap.

Pada perhelatan Tokyo Motor Show yang berlangsung di Jepang, proyek terbaru ini diluncurkan dengan sebutan 'Motobot'. Dengan adanya Motobot ini, diharapkan robot ini bisa mengalahkan kehebatan pembalap legendaris Valentino Rossi.

Seperti yang idws lansir dari Yamaha, "Saya dilahirkan untuk melewati kamu, The Doctor," begitu kalimat pembuka dalam video pengenalan Motobot. 

Motobot ini diklaim sebagai robot manusia pengendara motor otomatis. Proyek ini sebenarnya bukan hanya mengembangkan robot saja tapi sekaligus dengan motornya. Dan untuk kedepannya,Yamaha berharap Motobot ini bisa mengendarai motor sendiri tanpa ada arahan dari manusia. Selain itu, Motobot ini juga bisa mengendarai motor dengan kecepatan lebih dari 200 kilometer perjam.

Video yang berdurasi 2:02 itu terlihat robot berwarna biru yang mengendarai motor sendiri dengan menggunakan motor Yamaha YZF-R1M. Robot yang disebut Motobot itu juga terlihat mampu memacu motor 1000 cc itu hingga kecepatan 102 kilometer perjam. Menariknya, Motobot juga mampu menginjak rem, memutar gas dan menarik tuas kopling seperti layaknya manusia. Tapi,sayangnya robot biru itu masih harus dibantu para teknisi saat memulai. Maklum, dia belum memiliki kaki yang bisa menyangga saat motor harus berhenti dan melipat saat motor berjalan.

Bagi kamu yang penasaran melihat aksi robot biru di sirkuit, yuk simak video dibawah ini : 

Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th