IDWS.ID

Otomotif

Punya Impian Mengendarai Mobil Tamiya? Ini Saatnya!

27 Oct 2015

Di era 80 hingga 90 an siapa yang tak mengenal mainan asal Jepang yang sering kita sebut "Tamiya". Ukurannya yang imut, tapi memiliki sirkuit yang menantang.

Dulu kamu biasa memainkan Tamiya dengan ukuran yang kecil, namun kali ini kamu bisa merasakan naik dan langsung mengendarai Tamiya di sirkuit balap. Produsen Tamiya Corporation menciptakan inovasi terbaru dengan membuat Tamiya dengan skala yang lebih besar hingga bisa dikendarai oleh orang dewasa.

Seperti yang IDWS lansir dari autoevolution, mobil mainan ini sekarang memiliki skala 1:1 yang jelas lebih besar dari Tamiya yang pernah kita mainkan tempo dulu. Dengan dimensi panjang yang mencapai 4,65 meter (15 kaki), lebar 2,8 meter (9,1 kaki) dan tinggi 1,44 meter (4,59 kaki).

Mobil yang jelas memiliki desain berbeda dengan mobil pada umumnya itu dibekali mesin 4 silinder, yang dilengkapi dengan pendingin udara dan dikombinasikan dengan transmisi manual dengan empat kecepatan. Selain itu, Tamiya ini pun memiliki kapasitas mesin hingga berkapasitas 1.600 cc. Untuk mesin yang digunakannya menggunakan seri Aero Avante.

Keunggulan dari mobil ini, mobil ini memiliki kecepatan tertinggi yang bisa mencapai 180 kilometer per jam. Kini tamiya raksasa itu sedang dipamerkan di Mega Web center milik Toyota di Odaiba, Tokyo, Jepang. 

Share    

IDWS Promo

IDWS Event