IDWS.ID

Olahraga

 Breaking News

Rio Haryanto Mencapai Kemenangan di Bahrain 2015

20 Apr 2015

Rio Haryanto kembali melanjutkan perjuangannya membawa nama Indonesia ke ajang Formula 1 (F1). Bertanding di kejuaraan GP2 Series yang berada setingkat di bawah F1, Rio berhasil menjadi juara sprint race Bahrain bersama tim Campos Racing dengan dukungan Pertamina.

Berkat kombinasi kemampuan mengemudi, manuver yang berani, dan strategi yang cerdik, Rio berhasil finish runner-up pada feature race di Sirkuit Internasional Bahrain. Untuk sprint race yang berlangsung 23 putaran (124.476 km), Rio harus start dari urutan 7 karena balapan kedua memakai grid terbalik dari hasil balapan pertama.

Rio melakoni start yang spektakuler dengan menyalip empat mobil sekaligus dari sisi luar menuju tikungan pertama. Kemudian, Rio kembali memanfaatkan teknik yang sama untuk menyalip Mitch Evans. Evans menyerang balik di lap berikutnya namun Rio mampu bertahan menahan serangan sang juara GP3 Series 2012 tersebut.



Seperti feature race kemarin, balapan yang diadakan di tengah padang pasir ini berlangsung sangat ketat dan menegangkan. Perebutan posisi dapat terjadi di setiap titik sirkuit yang relatif lebar.

Rio lalu mendekati Julian Leal hingga berjarak kurang dari satu detik untuk menggunakan Drag Reduction System yang membantu overtaking. Rio pun kembali menunjukkan kemampuan bertarungnya. Di tikungan lurus utama, Rio mencoba menyalip dari sisi dalam namun Leal segera menutup jalur. Dengan berani, Rio kembali berpindah ke sisi luar dan sukses memimpin balapan.

Rio lanjut melesat ke depan sementara para rivalnya di belakang masih begulat berebut posisi. Lap time yang dicetak Rio sangat konsisten dan ia mempertahankan jarak sekitar 3 detik. Ia pun mampu menjaga tingkat keausan ban dengan baik di bawah terik matahari.
 



Pesaing terdekat Rio dari balapan kemarin Stoffel Vandoorne kemudian naik ke posisi dua. Vandoorne sempat mengurangi jarak hingga sekitar 2 detik namun Rio langsung merespon hingga finish pertama dengan keunggulan 3 detik. Rio berhasil mencetak kemenangan perdananya di GP2 dan sukses mencetak sejarah membanggakan bagi bangsa Indonesia di kancah internasional.

Rio Haryanto: “Saya menjalani start yang sangat baik dari posisi tujuh tanpa wheelspin dan berhasil menyalip empat mobil. Mobil terasa sangat kompetitif dan memiliki setelan yang bagus dengan satu set ban prime baru. Saya pun sangat percaya diri untuk menyalip dengan teknik late-braking dan langsung memimpin di lap-lap awal.

Saat berada di depan, saya harus menjaga umur ban dan akhirnya berhasil menjaga jarak untuk menjadi juara pertama. Terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan yang sangat berarti bagi saya. Semoga ini menjadi awal yang baik di musim ini.


Share    

Hot Article

IDWS Promo

Promosi Khusus Gratis VIP!

Halo IDWS Mania, saat ini kami punya promosi store idws yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu gratis VIP! Gratis vip ini bisa kamu dapatkan dengan cara login menggunakan

IDWS Event

International Thai Cultural Camp 2017

Ruang Bahasa kembali dipercaya menjadi panitia lokal Indonesia untuk festival yang diadakan di Thailand. Setelah sebelumnya sukses mewakili Indonesia di ajang The 6th